PENGAMANAN PENANDATANGAN KONTRAK POLITIK

Kamis, 03 September 20150 komentar



Selasa tanggal 01 September 2015 pukul 20.45 wib bertempat di kantor DPC PPP Bantul berlangsung kegiatan menindaklanjuti hasil penandatangan kontrak politik antara pengurus DPC PPP Bantul dan pengurus DPC PDI P Bantul. Kegiatan dilaksanakan untuk menyatukan tekad dukungan pasangan calon Bupati Bantul nomor urut 2.

Kegiatan dihadiri perwakilan seluruh laskar ormas Sayap Partai PPP, Syukri Fadholi (Ketua DPW PPP DIY), Ketua DPC PPP Kabupaten Bantul Bpk Bariq Gufron, Bpk Suwandi selaku ketua fraksi PPP Bantul, Eko Sutrisno Sekretaris PPP, pimpinan laskar se-Kabupaten Bantul.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bantul Bpk Bariq Ghufron menjelaskan mengapa akhirnya partai PPP mendukung pasangan no 2 Ibu Hj Sri Siryawidati dan Drs Misbakhul Munir MSi, hal tersebut karena pertimbangan partai sudah melalui pemikiran yang panjang demi kemajuan partai. Karena kondisi internal PPP masih sengketa dan satu satunya jalan sebagai partai pendukung, agar keputusan dari DPC dan DPW agar dapat dipahami oleh semua.

Syukri Fadholi selaku ketua DPW PPP DIY menyatakan, bahwa keputusan DPC ini didasari atas ukhuwah islamiyah, dan berharap semua memakluminya. Posisi PPP di Kabupaten Bantul dilematis karena tidak bisa mencalonkan calon Bupati dan wakil Bupati dan hanya bisa memberikan dukungan. DPC PPP mendukung calon Bupati incumbent dengan kontrak politik, yaitu menempatkan jabatan untuk mencari ridho Allah SWT. Jabatan dan kekuasaan ini menegakkan pemerintahan yang anti korupsi, jabatan dan kekuasaan hanya untuk kepentingan umat banyak.

Lebih lanjut Syukri Fadholi mengatakan, DPW memberi kesempatan kepada DPC untuk mengambil sikap politik, beda pendapat itu ada tapi jangan menimbulkan perpecahan. Intinya beda pendapat boleh tapi harus bisa bertanggung jawab.

Dalam kesempatan tersebut, Icap menanyakan bahwa banyak arus bawah berpihak ke calon Bupati nomor urut 1 Drs. Suharsono, Ketua DPC PPP Bantul Bpk Bariq ghufron mempersilahkan semua patuh dengan keputusan partai tetapi jika mau menentukan pilihannya sendiri jangan sekali - kali membawa nama partai.

Dalam kegiatan tersebut jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan secara tertutup, dan giat berakhir jam 22.30 wib berjalan aman dan tertib. (Sihumas Polsek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger