BUSER BANGUNTAPAN TANGKAP PELAKU CURAT

Kamis, 01 Oktober 20150 komentar



Tersangka Curat, Gun (32 tahun) Warga Kalasan Sleman ditangkap Buser Reskrim Polsek Banguntapan  Bantul ketika melintas di Jalan Solo  tepatnya di  depan Kampus UIN Yogyakarta. Dari tangan tersangka  sejumlah laptop,  handphone, SIM serta KTP  disita sebagai barang bukti.

Kapolsek Banguntapan  Kompol Suharno didampingi Panit 1 Reskrim Polsek Banguntapan, Iptu  M Debby Tri Andrestian SIK, Rabu (30/9) mengatakan, sebelum disergap petugas. Tiga bulan sebelumnya sebenarnya sudah  menjadi  target operasi  (TO) petugas Polsek Banguntapan.  Bahkan gerak- geriknya dalam pantauan petugas. 

Selama ini petugas belum cukup bukti untuk membekuk tersangka. Sehingga setelah Gun beraksi di kos-kosan milik Aftoni di Karang Bendo, kos Roice di Kanoman Banguntapan serta  kos milik Kamil  di Banguntapan September ini.  Petugas melakukan pengejaran serta menyisir tempat penjulan barang curian itu.

Sementara Panit 1 Reskrim Polsek Banguntapan menambahkan, setelah yakin hasil curian  tersangka di salah satu konter di  Yogya. Petugas  langsung melakukan perburuan terhadap Gun. Berulangkali tempat tinggalnya di Tundan Sleman disambangi. Namun tidak pernah ada dan pencarian dilakukan dilokasi strategis di daerah Jalan Solo dan pusat Kota Yogyakarta.

Sehingga Selasa malam lalu, akhirnya petugas berhasil berhasil mendeteksi keberadaan target di depan Kampus UIN. Tidak mau kehilangan jejak, Gun langsung disergap dan digelandang ke Polsek Banguntapan.

Dijelaskan, selama ini  Gun menyasar tempat kos di daerah Banguntapan Bantul.  “Untuk menghilangkan jejak, barang hasil curian langsung dijual begitu seterusnya,” jelas Panit 1 Reskrim Polsek Banguntapan.

Bahkan ketika ditangkap tersangka sempat mengelak dengan mengatakan jika barang curiannya itu didapat dari toko online. Namun  tersangka Gun tidak bisa menunjukkan  bukti transaksi.   Bagi Gun kasus yang membelitnya merupakan yang ke lima.  “Sebelumnya sudah empat kali masuk penjara dalam kasus curat dan narkoba,” tutupnya. (Bag Humas Polres bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger