KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI SOSIALISASI RENCANA PEMBANGUNAN BENDUNG KAMIJORO

Kamis, 01 Oktober 20150 komentar



Kapolsek Pajangan, AKP Riwanta menghadiri acara Sosialisasi Penyusunan Dokumen Lingkungan Hidup Peningkatan/Pembangunan Pengambilan Kamijoro (Bendung Kamijoro) bertempat di Pendopo Kec. Pajangan, Selasa 29 September 2015 jam 09.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Kementrian PU Dirjen SDA Satker Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak Ibu Diah, PT Mitra Hijau Indonesia Surabaya Wahyu Krisnanto, Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng, Polsek Lendah Iptu Parjiyo, PDAM Unit I Suroto, Koramil Lendah, Kasiekbang dan LH Kec. Pajangan Budi Suryono, S.Sos, Perwakilan Lurah Desa, Ketua BPD, LPMD dan Kepala Dukuh dari Desa Triwidadi (Pajangan), Sendangsari (Pajangan) dan Ngentakrejo (Lendah) dan tamu undangan lainnya.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan fungsi Intake Kamijoro menjadi bendungan mulai berproses dengan sosialisasi warga terdampak baik dari Kabupaten Kulon Progo maupun Bantul untuk penyusunan UKL-UPL (Upaya Pengelolaan lingkungan - Upaya Pemantauan Lingkungan).

Menurut Camat Pajangan, pembangunan tersebut pada saatnya nanti akan bermanfaat bagi warga Kulon Progo dan Pajangan Bantul, karena selain pembangunan Bendung Kamijoro, juga akan dibangun jalan inspeksi yang akan membuka akses Kulon Progo – Bantul. Hal ini tentu saja berdampak positif bagi warga kedua kabupaten karena dapat mempermudah transportasi dan mendukung aktivitas perekonomian warga sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Khusus untuk wilayah Pajangan, pembangunan ini juga akan bermanfaat dibidang pariwisata, karena di Dam Kamijoro terdapat Prasasti yang ditandatangani Oleh Sri Sultan HB VIII dengan Pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1924,” ujar Sri Kayatun.

Sri Kayatun juga berharap pembangunan Bendung Kamijoro dapat segera direalisasikan dan tidak hanya jalan inspeksi saja yang dibangun, akan tetapi jalan umum untuk transportasi yang layak dan aman bagi masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan penjelasan tentang perencanaan pembangunan Bendung Kamijoro oleh Ibu Diah dari Dirjen SDA Balai Besar Sungai Serayu Opak dan Wahyu Krisnanto dari PT Mitra Hijau Indonesia Surabaya.

Tanggapan dari masyarakat yang hadir dalam sosialisasi tersebut sangat setuju dengan pembangunan Bendung Kamijoro tersebut. Dan berharap nantinya dibangun juga jalan penghubung yang layak antara Kulon Progo dan Bantul di Bendung Kamijoro tersebut sehingga mempermudah dan memperpendek akses transportasi kedua Kabupaten tersebut. Sosialisasi mengenai pembangunan Bendung Kamijoro juga akan dilakukan di Lendah Kulon Progo.

Hingga selesainya Sosialisasi Pembangunan Bendung Kamijoro di Kec. Pajangan situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger