RAPAT KOORDINASI PENATAAN PKL SEKITAR SIMPANG EMPAT KASONGAN

Kamis, 01 Oktober 20150 komentar



Rabu, 30 September 2015 pukul pukul 09.30 wib bertempat di Balai Desa Tirtonirmolo Kasihan Bantul telah dilaksanakan Rapat kordinasi penataan PKL di sekitar Simpang Empat Kasongan jalan Bantul sampai dengan Jembatan Winongo. Kegiatan diprakarsai oleh Sat Pol PP Bantul yang bertujuan untuk membahas keberadaan PKL yang berada di sepanjang jalan Bantul.

Kegiatan dihadiri oleh Kabid Tribun Pol PP Bantul Suparmadi SIP, Kasi Kerjasama Pol PP Bantul Sunarto S.Sos, Kanit Patroli Polsek Kasihan AKP Tuhadi, Anggotta Danramil Kasihan Serma Paiman, Perwakilan Kecamatan Kasihan Petrus Santosa, Carik Desa Tirtonirmolo Sugita, Ketua DPD APKLI Bantul Eko Mahardi dan sekitar 40 PKL.

Dalam kesempatan ini Kabid Tribun Pol PP Bantul Suparmadi SIP menyampaikan Perda tentang aturan yang mengatur pedagang kaki lima dan itu harus ditegakkan oleh karena itu hari ini merupakan sarana musyawarah model penegakkan Perda. Yang perlu digaris bawahi secara mendasar bahwa Pol PP tidak akan melakukan secara paksa penggusuran PKL yang berada dipinggir jalan sebelum melalui musyawarah.

Pada dasarnya PKL boleh berjualan sepanjang jalan namun harus sesuai dengan aturan dan oleh APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) juga akan melakukan pendataan PKL guna mengurus perijinan dan apabila sudah ada ijin dari Disperindagkop Bantul maka secara resmi menjadi PKL dengan ketentuan syarat bangunan fisik tidak boleh permanen artinya pedagang bisa bongkar pasang dagangannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah  tentang pembongkaran bangunan  permanen yang akan digantikan dengan sistem bongkar pasang yang disepakati jatuh tempo pembongkaran pada akhir Desember 2015 dan dibongkar sendiri-sendiri. Dalam kesempatan ini juga disepakati waktu operasional jualan PKL secara umum mulai buka jam 08.30 s/d 01.00 tiap harinya dengan prioritas antara lain pedagang bubur, angkringan, tambal ban yang waktu buka boleh mulai pukul 06.00 wib. Semua kesepakatan yang telah disepakati tertuang dalam surat pernyataan. Kegiatan rapak koordinasi berakhir pukul 11.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Kasihan) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger