ALFAMART DI SEDAYU DIBOBOL PENCURI, KERUGIAN 47 JUTA

Selasa, 01 Desember 20152komentar



Minimarket Alfamart yang beralamat di Jalan Wates KM 15, tepatnya di dusun Tonalan, Argosari, Sedayu dibobol oleh pencuri pada Senin, 30 November 2019.

Kapolsek Sedayu, Kompol Moh Nawawi, S.Pd menjelaskan kejadian pertama kali diketahui sekitar pukul 06.00 Wib oleh salah satu karyawan minimarket tersebut. Saat masuk ke dalam toko, karyawan tersebut terkejut melihat tembok ada yang berlubang, diduga tembok tersebut dilubangi pencuri untuk masuk ke dalam toko. Karyawan tersebut kemudian memeriksa keadaan dalam toko dan mendapati brangkas dalam keadaan rusak dan uang tunai yang berada dalam brangkas ikut raib.

Kapolsek menambahkan, diguga pelaku masuk ke dalam minimarket dengan cara membobol tembok belakang, kemudian masuk mengambil uang hasil penjualan selama 3 hari dengan cara merusak brangkas kurang lebih Rp. 30.641.750,-. Selain itu pencuri juga mengambil sejumlah rokok berbagai merk dan barang lainnya sehingga total kerugian mencapai kurang lebih Rp. 47.000.000,-

“Uang yang ada dalam brangkas merupakan hasil penjualan yang belum sempat disetorkan kepada manajemen pusat toko tersebut,” ujar Kapolsek.

Berdasarkan penyelidikan dan hasil olah TKP, diduga kuat bahwa pencurian tersebut dilakukan oleh lebih dari satu orang karena yang dilakukan pencuri memang cukup rapi dimana selain merusak tembok dan mengambil uang dalam brangkas, rekaman CCTV juga diambil. “Saat ini untuk tersangka masih dalam penyelidikan petugas,” tutup Kapolsek.

Selama ini Alfamart yang baru buka dua bulan ini buka mulai pukul 06.00 hingga 23.00 WIB. Saat malam minimarket tersebut tidak ada penjaga malam dan saat kejadian semua karyawan sudah pulang. (Sihumas Polsek Sedayu)

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger