DIVISI IMIGRASI GELAR RAKOR DENGAN MUSPIKA SRANDAKAN

Jumat, 04 Desember 20152komentar



Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY mengadakan rapat koordinasi tentang penanganan awal terhadap kedatangan imigran ilegal dengan Muspika Srandakan di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Srandakan, Kamis, 3 Desember 2015 pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam rakor tersebut Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY Sulis Tiarso, Camat Srandakan, Kapolsek Srandakan Kompol Endang Suprapto, SH, Danramil Srandakan, para Lurah Desa dan Dukuh serta masyarakat pesisir pantai.

Tujuan rakor tersebut adalah untuk menyamakan presepsi dalam penanganan imigran ilegal khususnya di wilayah DIY dan Indonesia pada umumnya.

Menurut Sulis Tiarso jumlah imigran ilegal terus bertambah seiring meningkatnya konflik di sejumlah negara di Timur Tengah. Hal ini menempatkan Indonesia di posisi sulit, sehingga perlu penanganan komprehensif terkait imigran ilegal ini.

Lebih lanjut Sulis Tiarso menyampaikan bahwa apabila menjumpai imigran ilegal yang masih berada di tengah laut dan nelayan setempat menemukannya maka segera untuk melaporkannya kepada Kepolisian/TNI  setempat  yang memiliki kewenangan naik diatas Kapal Imigran untuk memeriksa kondisi penumpang.

“Warga nelayan diharapkan untuk hati-hati atau waspada apa bila ada orang yang menyewa kapalnya dengan alasan untuk memancing, bisa jadi itu adalah modus atau perantara pelaku perdagangan Manusia,” ujar Sulis Tiarso.

Diharapkan dengan rakor ini tercipta persamaan presepsi di kalangan masyarakat, pemda dan aparat berwajib dalam menangani imigran ilegal yang jumlahnya kian bertambah. (Sihumas Polsek Srandakan)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger