WAKAPOLRES BANTUL MELAKSANAKAN SAFARI JUM'AT DI MASJID AL TAGWA DUSUN GANDOK

Minggu, 21 Oktober 20120 komentar



Wabup Bantul memberikan sambutanya
Kapolsek Sewon hadir di giat safari Jumat
Pada hari Jumat tanggal 19 Oktober 2012 Wakapolres Bantul Kompol Aap Sinwan Yasin, SIK melaksanakan safari Jumat bersama Muspida tingkat dua Bantul di Masjid At Taqwa yang terletak di Dusun Gandok, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Giat safari jumat ini adalah agenda rutin Muspida tingkat dua Bantul yang dilaksanakan di masjid masjid yang ada di wilayah Bantul. kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturahmi dan tatap muka sehingga menciptakan hubungan yang harmonis antara pejabat Muspida Bantul dan masyarakat. Hadir dalam giat safari jum`at tersebut adalah Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, PRS sebagai ketua tim, Kasdim 0729 Bantul Mayor Infantri Restito, Waka Polres Bantul Kompol Aap Sinwan Yasin, SIK, Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs.H. Mardi Ahmad, Kepal Inspektorat, kepala SKPD dan Instansi terkait, Muspika SEwon termasuk kapolsek Sewon Kompol  Fajar Pamuji, SH, Lurah Desa Timbulharjo, Dukuh Gandok, Takmir Masjid At Taqwa serta masyarakat sekitar.

Wabup Bantul menyerahkan bantuan yang diterima ketua Takmir masjid
Setelah selesai melaksanakan sembahyang Jumat Wabup Bantul menyampaikan sambutanya antara lain beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran takmir masjid serta masyarakat dusun Gandok yang telah mendukung program pemerintah, khususnya pembangunan bidang keagamaan yaitu telah membangun Masjid At Taqwa sebagai tempat beribadah bagi umat Islam.

Saat ini ada 879 warga Bantul yang sedang memenuhi panggilan Allah SWT melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah al Mukaromah. Mari kita doakan semoga seluruh jamaah haji Indonesia khususnya jamaah haji Bantul, selalu mendapat perlindungan, bimbingan, petunjuk, kesehatan serta kemudahan dari Allah sehingga dapat melaksanakan semua rukun dan sunah haji dengan lancar dan sekembalinya ke tanah air mendapat predikat haji mabrur, harap Wabup.

Sebentar lagi, tepatnya tanggal 28 Oktober, bangsa kita akan memperingati hari “Sumpah Pemuda”. Peran generasi muda sangat penting dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda itu ibaratnya api, semuanya bisa berjalan karena ada api. Api harus di manage dengan baik, karena kalau tidak api akan menghancurkan segalanya. Sama halnya dengan pemuda. Pemuda harus diwadahi, diatur dan diarahkan sehingga nantinya pemuda mempunyai peranan yang sentral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita tentunya prihatin, saat ini banyak pelajar maupun mahasiswa di beberapa daerah terlibat tawuran bahkan ada yang sampai merenggut korban jiwa, imbuh Drs. Sumarno.

Terkait hal itu, Wakil Bupati menitipkan generasi pemuda Bantul kepada seluruh masyarakat agar dibina sesuai nilai luhur bangsa, kuncinya adalah dengan memberikan pendidikan karakter yang sesuai dengan ideologi bangsa yaitu Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul melalui Wakil Bupati Bantul memberikan bantuan uang sebesar 7,5 juta rupiah dan kitab suci Al Qur`an kepada takmir masjid At Taqwa.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger