DITODONG PISTOL, SEORANG IBU RUMAH TANGGA SERAHKAN HP DAN JUTAAN UANG TUNAI

Minggu, 16 Maret 20140 komentar



Tim Opsnal unit Reskrim Polsek Kasihan berhasil menangkap tersangka Curas disebelah barat pom bensin Tamantirto, Kasihan Bantul, Jumat, 14 Maret 2014 pukul 22.30 wib. Adapun tersangka berinisial RN (22 Th), Swasta, alamat Kalimanjung, Ambarketawang, Gamping, Sleman.

Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH menjelaskan, awal mula kejadian pada hari Jumat, 14 Maret 2014 pukul 20.45 Wib saat Korban Sitimiatun Hasanah (23 tahun) IRT, alamat Colo Rt 32, Donotirto Kretek Bantul sedang mengendarai sepeda motor melewati Jalan Ring Road Selatan tepatnya didusun Geblagan, Tamantrito, Kasihan, Bantul, tiba tiba dihentikan dan ditodong senjata api jenis pistol oleh tersangka. Setelah korban berhenti selanjutnya tersangka mengambil dompet dan HP milik korban kemudian pergi meninggalkan korban. Atas kejadian tersebut Korban menderita kerugian berupa dompet yang berisi surat surat, uang tunai sebesar Rp 1,3 juta dan HP merk Samsung, kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Kasihan.

Setelah menerima laporan, petugas mencoba mengecek HP milik korban yang telah dibawa tersangka dengan cara missed call HP tersebut dan ternyata masih aktif. Selanjutnya petugas mengatur strategi untuk menjebak tersangka dengan cara memancingnya ke suatu tempat untuk diadakan penyanggongan. Setelah diatur sedemikian rupa kemudian Korban membujuk tersangka melalui telpon agar bisa ketemuan untuk menebus HP dan dompetnya, setelah terjadi dialog akhirnya tersangka menyanggupi untuk ketemu tetapi tersangka minta tebusan 2 juta. Selanjutnya Korban dan tersangka bertemuan di sebelah barat pom bensin Tamantirto. Pada saat ketemuan tersebut Tim Opsnal langsung menyanggong dan menangkap tersangka. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Kasihan guna proses hukum.

Didepan petugas tersangka mengakui perbuatanya dan ternyata senjata api yang dipakai tersangka adalah senjata api mainan. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan petugas adalah sepeda motor milik tersangka, Pistol mainan, dompet yang berisi surat surat dan uang tunai sebesar Rp 1,3 juta serta HP merk Samsung. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger