KAPOLRES BANTUL HADIRI DEKLARASI PEMILU DAMAI DI LAPANGAN PASEBAN

Minggu, 16 Maret 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK menghadiri acara deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Paseban Kab. Bantul, Sabtu, 15 Maret 3014 sekira pukul 12.30 Wib.

Deklarasi damai diselenggarakan oleh KPU Bantul yang diikuti oleh 12 perwakilan dari partai politik peserta pemilu. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Partai Politik peserta Pemilu dapat melaksakan kampanye sesuai peraturan yang berlaku, sehingga kampanye sebagai wahana penyampaian visi misi serta progam partai politik dapat sampai kepada masyarakat pemilih.

Deklarasi damai dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS, Dandim Bantul, Ka Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua KPU Kabupaten Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP, para relawan dan para tamu undangan.

Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS mewakili Bupati Bantul dalam sambutannya antara lain mengingatkan ahwa deklarasai kampanye damai adalah untuk  membuat komitmen bersama agar selama pelaksanaan kampanye, peserta Pemilu mentaati aturan termasuk kesepakatan yang ditanda tangani bersama.

“ Kepada para seluruh pendukung dan simpatisan, saya tegaskan bahwa pilihan boleh berbeda, bendera boleh beraneka warna, tapi kita tetap harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan “ tandas Drs.Sumarno PRS.

Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP mengatakan bahwa  deklarasi kampanye damai sebagai awal dari dimulainya kampanye rapat umum dari  tanggal 16 Maret sampai dengan 5 April 2014, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh partai politik untuk menyampaikan visi misi serta progamnya secara terbuka kepada masyarakat pemilihnya dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.

Acara deklarasi kampanye damai diwali pagelaran seni tradisinal jathilan dari Pundong dan gejog lesung dari Imogiri, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya penanda tanganan naskah deklarasi kampanye damai, pelepasan balon impian Pemilu yang jujur dan adil serta kirab andong dengan narator Gareng Rakasiwi sebagai pembuka jalannya kirab.

Kirab dikuti 25 andong keliling kota Bantul dengan dikawal mobil Patroli Polres Bantul. Kirab ini mengambil rute dari lapangan Paseban, perempatan Gose, perlimaan Bejen, perempatan Klodran, Jl. Jenderal Sudirman kembali di lapangan Paseban. Acara tersebut selesai dengan aman dan tertib hingga pukul 14.45 Wib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger