KAPOLRI GELAR DOA BERSAMA UNTUK BANGSA WUJUDKAN PEMILU DAMAI DI PONPES AL MUNAWIR KRAPYAK BANTUL

Sabtu, 15 Maret 20140 komentar



Pada hari Kamis tanggal 13 Maret 2014 bertempat di Pondok Pesantren Al Munawir Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul telah diselenggarakan doa bersama untuk bangsa mewujudkan pemilu damai dan menolak radikalisme agama di Ponpes Al Munawir Krapyak bersama Habis Syeh Abdul Qodir Asegaf.

Pada kesempatan ini hadir Kapolri Jendral Polisi Drs. Sutarman, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Haak Astana MW SH, Dan Rem 072 Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI MS Fadhillah, Bupati Bantul, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), semua Dan Dim dan Kapolres di seDIY, serta para pejabat di lingkungan Polda DIY, para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, perwakilan Parpol dan sekitar 7000 jamaah dari berbagai wilayah.

Dalam sambutannya Kapolri Jendral Polisi Drs. Sutarman menekankan pentingnya menjaga kesatuan bangsa / NKRI dan kerukunan umat beragama, serta berupaya untuk menghindari radikalisme dan melaksanakan pemilu dengan damai. Pada pemilu nanti Polisi bersama dengan TNI harus benar-benar netral dan siap menjadi wasit dan akan mengawal pemilu legislatife maupun eksekutif tahun 2014 nanti. Pada kesempatan ini Kapolri berharap dalam pelaksanaan pemilu nanti bangsa Indonesia harus mampu menyamakan persepsi, misi dan visi. Menggunakan haknya untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing. Kemudian apapun hasil pemilu mendatang siapapun yang terpilih menjadi pemimpin atau presiden harus didukung, karenan semuanya merupakan hasil pemilihan secara demokratis.

Dikemukakan oleh Kapolri bahwa Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan kepada umatnya untuk berbuat kekerasan, tetapi selalu memberikan ketauladanan dan kebaikan. Karena itu dalam pelaksanaan pemilu nanti kita juga harus mengikuti ketauladanan Nabi Muhammad SAW, tidak saling jotosan. Tentang perbedaan adalah merupakan khasanah bagi bangsa yang diberikan oleh Alloh SWT kepada bangsa kita.

Maudil Akbar dan doa bersama ini menghadirkan Habib Syeh untuk melantunkan sholawat dan juga para Kiai untuk memberikan tausiahnya. Dalam kegiatan ini Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan memimpin pengamanan dengan personil gabungan Polsek Sewon dan Polres Bantul hingga berakhirnya acara dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger