KAPOLSEK KASIHAN MEMEDIASI PERSELISIHAN PEMASANGAN BENDERA PARPOL DI DUSUN KERSAN

Jumat, 14 Maret 20140 komentar



Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH beserta anggotanya dan Panwascam Bpk. Sutris mendatangi TKP perselisihan pemasangan Bendera Parpol di sebuah Pohon yang ada di Dsn. Kersan Rt.05 Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Kami's, 13 Maret 2014 sekira pukul 22.30 Wib.

Kronologis kejadian berawal ketika warga Kersan Rt. 04 sedang memasang spanduk dan salah satu simpatisan partai PAN melihat bendera yang ia pasang di pohon cemara telah ditumpangi oleh bendera PDI Perjuangan dan menutupi bendera PAN tersebut, selanjutnya warga menegur kepada salah satu simpatisan PDI P yang bermarkas di Pendopo Tim sukses Drs. H. Sidarta Danusubroto, SH (Caleg DPD Rl Dapil DIY no urut 12 dan Dyah Tavipa), namun simpatisan PAN belum bisa menerima, kemudian salah satu warga mengadu ke Polsek Kasihan.

Dengan adanya permasalahan tersebut selanjutnya dilakukan mediasi Di Pendopo Kec. Kasihan didampingi dari Panwascam, mediasi dipimpin oleh Bpk. Bowo dan hasil akhir mediasi adalah kedua belah pihak sepakat untuk damai dan bendera parpol (PAN dan PDIP) yang berada di pohon Cemara tersebut diturunkan bersama, pelaksanaan penurunan bendera akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 14 Maret 2014 pagi hari.

Kapolsek Kasihan menyampaikan berkaitan pemasangan bendera parpol ini merupakan miss komunikasi karena kurangnya sosialisasi bahwa semua Parpol peserta pemilu 2014 dilarang memasang bendera maupun atribut Partai di pohon dan berharap bahwa di kecamatan Kasihan tidak ada lagi gejolak dalam pelaksanaan Pemilu 2014. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger