TERSANGKA PERCOBAAN PENCURIAN BURUNG KENARI DI AMANKAN POLSEK BANGUNTAPAN

Kamis, 13 Maret 20140 komentar



Polsek Banguntapan berhasil mengamankan tersangka percobaan pencurian burung kenari milik korban Anas Yulianto Nugraha di Grojogan Rt. 01 Tamanan Banguntapan Bantul, Sabtu, 08 Maret 2014 sekira jam  03.00 wib. Adapun tersangka berinisial NS (27 th), Buruh alamat Kalidadap Rt.06 Selopamioro Imogiri Bantul.

Korban menjelaskan awal mula kejadian korban terbangun dari tidurnya karena mendengar suara berisik dari depan rumah, ketika dicek ternyata tersangka sedang memegang sangkar berisi burung kenari yang digantung di teras rumahnya dan spontan saya berteriak maling... maling... lalu tersangka berusaha lari dan langsung saya kejar dan berhasil saya tangkap, jelas Korban.

Setelah saya geledah ternyata tersangka sudah niat mencuri karena sudah  menyiapkan krakap sangkar burung. Tidak lama kemudian warga datang dan langsung menghakimi tersangka, namun beruntung  polisi segera datang dan mengamankanya, jelasnya.

Dihadapan petugas tersangka mengaku niat mencuri burung setelah melihat burung kenari milik korban digantung di tersa rumah. Lalu saya berhenti dan memarkir sepeda motor di pinggir jalan dan mendekati sangkar berisi burung kenari tersebut. Setelah saya pegang sangkar berisi burung kenari tersebut tiba-tiba saya diteriaki maling.. maling... oleh pemilik rumah. Saya berusaha lari namun tertangkap oleh pemilik rumah. Dan tidak lama warga berdatangan lalu menghakimi saya. Tidak lama setelah itu petugas kepolisian membawa saya, kata Tersangka.

Tersangka beserta barang bukti berupa Burung Kenari, Krakap Burung, sepeda motor Honda Beat NoPol : AB 2649 TJ yang digunakan tersangka ditahan di Mapolsek Banguntapan guna keperluan proses hukum. Kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan waspadalah waspadalah... (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger