KAPOLSEK SEWON MENGHADIRI RAPAT EVALUASI PROGRAM KABUPATEN SEHAT TAHUN 2015

Kamis, 13 Maret 20140 komentar



Rabu tanggal 12 Maret 2014 Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan menghadiri rapat persiapan evaluasi program Kabupaten Sehat yang akan dilaksanakan pada tahun 2015.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Sewon, Dan Ramil Sewon, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul serta forum kabupaten sehat dari Kabupaten Bantul.

Dalam rapat ini dibahas mengenai rencana kegiatan serta penunjukan desa yang akan menjadi wakil untuk penilaian pada evaluasi tahun 2015 mendatang. Dalam sambutannya perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Bapak Nanang menyampaikan dan mengharapkan bahwa pada tahun 2015 mendatang Kabupaten Bantul bisa mendapatkan pernghargaan dari pemerintah pusat seperti pada evaluasi tahun 2013. Evaluasi dilaksanakan setiap 2 tahun dengan tim evaluasi dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Kesehatan dan Kementrian Dalam Negeri.

Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bantul sehat yaitu terwujudnya masyarakat Bantul yang sehat melalui sembilan tatanan Kabupaten Sehat secara mandiri sesuai dengan cita-cita Bantul Projotamansari, sejahtera, demokratis dan agamis. Sembilan tatanan Kabupaten Sehat tersebut meliputi : 1. Tatanan pemukiman, sarana dan prasarana sehat, 2. Tatanan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi sehat, 3. Tatanan Industri dan perkantoran yang sehat, 4. Tatana kawasan pariwisata sehat, 5. Tatanan pertambangan sehat, 6. Tatanan Hutan sehat, 7. Tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, 8. Tatanan ketahanan pangan dan gizi dan 9. Tatanan kehidupan sosial yang sehat.

Pada tahun 2011 Kabupaten Bantul pernah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa yaitu mengikuti penilaian minimal 2 tatanan, selanjutnya dua tahun kemudian pada tahun 2013 Kabupaten Bantul kembali mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda yaitu mengikuti penilaian 3-4 tatanan dan diharapkan pada tahun 2015 Kabupaten Bantul bisa mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara dengan mengikuti penilaian lebih dari 5 tatanan dan penghargaan tersebut akan langsung diberikan oleh Presiden RI.

Dengan adanya penilaian evaluasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang maka diharapkan pada semua instansi terkait dan desa binaan yang akan menjadi wakil dipenilaian nanti agar segera menyusun kelengkapan administrasi serta peningkatan dan semangat kerja supaya target yang telah ditentukan bisa diraih. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger