HUT DESA TRIHARJO KE 68 WARGA ADAKAN DOA BERSAMA

Jumat, 31 Oktober 20140 komentar



Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH  memimpin pengamanan kegiatan malam tirakatan/ doa bersama warga Desa Triharjo pada hari Rabu, 29 Oktober 2014.

Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan oleh warga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Desa Triharjo ke 68. Adapun lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan malam tirakatan/ doa bersama adalah di sepanjang Jalan Raya Srandakan tepatnya dari simpang lima Nglarang sampai dengan pertigaan Sapuangin.

Seluruh pedukuhan yang ada di Desa Triharjo menggelar  malam tirakatan/ doa bersama pada titik yang telah ditentukan oleh panitia. Kegiatan doa bersama dimulai secara serentak pada pukul 20.00 Wib.

Tujuan dilaksanakannya malam tirakatan/ doa bersama adalah sebagai wujud rasa syukur warga Desa Triharjo atas segala limpahan rahmat dan karunia dari Allah SWT kepada Desa Triharjo. Selain itu dipanjatkan pula doa kepada Allah SWT, agar  para pengguna Jalan Raya Srandakan terhindar dari mara bahaya kecelakaan lalu lintas. Mengingat akhir-akhir ini sangat sering terjadi kecelakaan lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Srandakan yang menyebabkan korban luka bahkan meninggal dunia.

Disela-sela memimpin tugas pengamanan, Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH menyempatkan diri mendampingi Camat Pandak, Drs. Agus Sulistiyono, MM, duduk bersama dengan warga untuk melaksanakan doa bersama. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kedekatan masyarakat dengan pemerintah dan Kepolisian. Dalam kesempatan ini Camat Pandak yang mewakili Muspika Kecamatan Pandak tidak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh warga Desa Triharjo atas hari jadi Desa Triharjo yang ke 68.

Ada empat belas titik yang menjadi lokasi doa bersama. Dimasing-masing lokasi doa bersama ditempatkan personel Polsek Pandak untuk melakukan pengamanan dan menjaga kelancaran arus lalu lintas. Dalam melaksanakan pengamanan, Polsek Pandak dibantu dari personel dari Koramil Pandak, Forum Komunikasi Polri-Masyarakat (FKPM) Desa Triharjo dan Linmas Desa Triharjo.

Hingga berakhirnya seluruh kegiatan malam tirakatan/ doa bersama dalam rangka memperingati hari ulang tahun Desa Triharjo ke 68 pada pukul 23.00 Wib, seluruh kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger