WARGA JOJORAN WETAN PAJANGAN PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 86

Kamis, 30 Oktober 20140 komentar



Warga pedukuhan Jojoran Wetan menggelar kesenian tari dan kethoprak di rumah Bpk. Sarijo pedukuhan Jojoran Wetan RT 02 Triwidadi Pajangan, Selasa 28 Oktober 2014 jam 21.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi, Kepala Dukuh Jojoran Wetan Bpk. Tumiyo, Kepala Dukuh Jojoran Kulon Bpk. Marjiman, Kepala Dukuh Nanggul Wakimin, Kepala Dukuh Butuh Lor Warsiyo, Kepala Dukuh Petung Bangunjiwo Bpk. Suratman, LPMD, Pokgiat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Jojoran Wetan, paratamu undangan dan ± 300 penonton.

Kepala Dukuh Jojoran Wetan Bpk. Tumiyo pada sambutannya menjelaskan acara ini dilaksanakan dalam rangka peringati hari sumpah pemuda yang ke 86 dan syukuran atas terpilihnya Bpk. H. Sapta Sarosa, S. Psi menjadi anggota DPRD Kab. Bantul periode 2014 – 2019. Semoga nantinya H. Sapta Sarosa dalam mengemban tugas menjadi wakil rakyat dapat amanah dan selamat hingga akhir jabatannya.

Pada kesempatanya H. Sapta Sarosa menyampaikan bahwa Ia terinspirasi menjadi anggota Dewan saat melihat wilayah Pajangan masih banyak ketinggalan untuk itu Ia ingin berusaha menjadi anggota Dewan agar bisa memajukan Pajangan.

Hari Sumpah Pemuda menurutnya menjadi tolak ukur kegiatan para pemuda dalam mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Indonesia. Peringatan Sumpah Pemuda Wajib diperingati setiap tahun guna membangun semangat persatuan dan kesatuan. Masyarakat Indonesia Khususnya Pemuda diharapkan melaksanakan peringatan Sumpah Pemuda dengan sungguh-sungguh, khidmat, bersahaja dan dapat memberikan dampak yang luas untuk terbangunnya rasa persatuan, kebersamaan dan kesatuan diantara para pemuda Indonesia dalam membangun Negara Kesatuan Indonesia.

Terakhir beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Jojoran Wetan dan masyarakat Pajangan yang telah membantu dirinya menjadi anggota Dewan dan terselenggaranya acara tersebut.

Setelah disampaikan sambutan sambutan kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar sumpah pemuda oleh Eko Susanto beserta pemuda pemudi dihadapan para hadirin. Setelah itu acara dilanjutkan dengan tari tarian dan Pagelaran Kethoprak.

Selama berlangsungnya kegiatan ini dilaksanakan pengamanan oleh Personil Polsek Pajangan yang dipimpin oleh Kasi Humas Aiptu Sunarto dibantu oleh Linmas hingga berakhirnya kegiatan dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger