DALAM RANGKA HKGB LXI, BHAYANGKARI CABANG BANTUL ADAKAN KUNJUNGAN SOSIAL KE PANTI ASUHAN BINA SIWI PAJANGAN

Jumat, 30 Agustus 20130 komentar



Ketua Bhayangkari Cabang Bantul ibu Ihsan Amin dan Wakil ketua Ibu Donny Siswoyo beserta pengurus Bhayangkarinya melaksanakan kunjungan ke panti asuhan Bina Siwi Dk Benyo Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis, 29 Agustus 2013 jam 13.00 Wib.

Setibanya di panti asuhan, Ketua Bhayangkari Cabang Bantul beserta rombongan disambut hangat oleh Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Pajangan Ibu Sugeng Harsoyo beserta Ketua Panti asuhan Ibu Mugiyati, S.Pd. Dalam penyambutanya juga dimeriahkan dengan pentas tari yang dibawakan oleh warga panti asuhan Bina Siwi.

Ketua Panti asuhan Bina Siwi menjelaskan keadaan dan kondisi panti asuhan, bahwa panti asuhan Bina Siwi berdiri pada tahun 1993 dan sudah terdaftar di Dinas Sosial Pemda DIY dan berbadan hukum pada tahun 1996. Warga panti asuhan Bina Siwi sebanyak 25 orang terdiri dari 7 orang laki-laki dan 18 orang perempuan, umur 8 hingga 40 tahun, tuna rungu 2 orang, tuna grahita 20 orang dan tuna daksa 3 orang. Warga panti berasal dari daerah Magelang, Sleman, Pajangan Bantul dan Wonosobo.

Kepada warga panti diberikan kesempatan untuk sekolah di SLB Pajangan diberi ketrampilan seperti membuat aksesoris pakaian, membatik dan juga diajarkan kesenian tradisional (tari) maupun menyanyi hadroh.

Pada kesempatanya Ketua Bhayangkari Cabang Bantul setelah memberikan bantuan tali asih mengatakan, sangat terharu menyaksikan anak-anak warga panti asuhan Bina Siwi dengan segala kekurangan namun bersemangat untuk hidup dan mampu berkreasi menghasilkan kerajinan tangan.

Pemberian tali asih ini yang tidak seberapa semoga bermanfaat dan membantu warga panti asuhan Bina Siwi, tambahnya.

Kasi Humas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menjelaskan, Acara kunjungan tersebut dalam rangka bhakti sosial memperingati hari Kesatuan Gerak Bhayangkari LXI Tahun 2013 dengan memberikan bantuan tali asih berupa bahan-bahan makanan, pakaian dan alat tulis untuk kebutuhan warga panti asuhan Bina Siwi. (Humas Pajangan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger