ARAHAN KAPOLRES BANTUL DI POLSEK SEWON

Selasa, 03 Desember 20130 komentar



Apel pagi anggota Polsek Sewon kali tidak seperti biasanya, karena pada pagi ini apel pagi dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK, Selasa, 3 Desember 2013 pukul 08.30 Wib. Apel pagi diikuti oleh Kapolsek Sewon, para Perwira dan Bintara.

Dalam arahanya Kapolres Bantul mengucapkan terima kasih kepada unit Reskrim yang telah berhasil membongkar sindikat penggelapan mobil rental dan telah berhasil mengamankan beberapa mobil barang bukti hasil kejahatan tersebut.

Kapolres Bantul juga menekankan kepada pada Bimas di masing-masing kelurahan di wilayah Sewon untuk senantiasa lebih meningkatkan pendekatan kepada masyarakat, karena Bimas merupakan ujung tombak bagi kepolisian terhadap warga masyarakat. Anggota Bimas langsung bersentuhan dengan masyarakat maka harus jeli dalam melihat dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada, masalah sekecil apapun segera selesaikan agar tidak menjadi masalah yang lebih besar, lakukan penyuluhan-penyuluhan di pos-pos ronda maupun setiap kegiatan yang ada di wilayah dusun seperti rapat Rt dan lainnya.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang membawa senpi genggam agar lebih berhati-hati dalam penggunaannya, gunakan sesuai dengan SOP yang telah berlaku dan senpi harus selalu diisi dengan amunisi jangan dibiarkan kosong sehingga jika dalam keadaan terdesak sewaktu waktu siap digunakan.

Kapolres Bantul juga berpesan kepada seluruh anggota bahwa Polsek Sewon merupakan Polsek Urban sehingga banyak sekali kejadian-kejadian tindak pidana maupun laka-lantas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sewon, anggota harus dapat menjaga diri dalam bertugas dan juga tetap siaga dan waspada pada hari-hari libur. Pada hari-hari libur banyak sekali warga masyarakat baik yang dari dalam kota maupun luar kota yang akan menuju obyek wisata sehingga jalan akan padat dan rawan kecelakaan, maka anggota lalu-lintas harus selalu siap jika terjadi sesuatu yang membutuhkan kehadiran Polisi.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga memberikan kesempatan kepada seluruh peserta apel untuk menyampaikan saran maupun unek-uneknya kepada Kapolres secara langsung.

Selesai mengambil apel Kapolres segera meninggalkan Polsek Sewon untuk melakukan pengecekan di Polsek lainnya. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger