TEBING DI DUSUN SILUK IMOGIRI LONGSOR

Senin, 02 Desember 20130 komentar



Tebing di dusun Siluk Rt 06, Selopamioro, Imogiri telah longsor, Senin, 2 Desember 2013 pukul 10.00 Wib.

Karena kejadian tersebut, Jalan yang menghubungkan dusun Kajor dan dusun Siluk macet dikarenakan jalan tertutup tanah yang longsor dan pohon Bambu. Oleh karena itu personil Polsek Pajangan bersama masyarakat bahu membahu membersihkan material tanah longsor yang ada dijalan agar arus lalulintas kembali berjalan normal.

Aiptu Haryono menjelaskan longsornya tebing tersebut dikarenakan dalam beberapa hari ini terjadi hujan yang mengguyur wilayah Imogiri. Tebing tersebut merupakan pekarangan milik warga setempat dengan ketinggian 5 meter dan longsor sejauh kurang lebih 20 meter menutup jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, jelasnya.

Aiptu Haryono menghimbau, warga masyarakat yang tinggal di derah rawan longsor diminta untuk tetap waspada. “Longsor yang sudah terjadi, tetap harus diwaspadai karena sangat mungkin terjadi tanah longsor susulan, terutama bila terjadi hujan terus menerus sehingga menimbulkan rekahan tanah yang menunjukan terjadinya pergerakan tanah” katanya saat memimpin personil Polsek Imogiri membersihkan tanah longsor tersebut. (Humas Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger