PANIT BIMAS POLSEK SEWON MEMBERIKAN MATERI PELATIHAN BIMBINGAN TEHNIS PETUGAS CAMP ASSEEMEN GEPENG DI HOTEL D’TALENT

Senin, 02 Desember 20130 komentar




Panit Bimas Polsek Sewon Ipda Dalimin memberikan materi bela Negara pada pelatihan bimbingan tehnis petugas camp assesmen gepeng bertempat di hotel D’Talent Prawirotaman Yogyakarta, Selasa, 26 November 2013. Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 39 orang terdiri 2 perawat, 16 security, 12 pendamping, 5 office boy, 3 administrasi dan 1 manajer.

Bela Negara merupakan sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu Negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu Negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi Negara tersebut.

Secara fisik hal ini dapat diartikan sebagai usaha pertahanan menghadapi serangan fisik atau agresi dari pihak yang mengancam keberadaan Negara tersebut sedangkan secara non fisik konsep ini diartikan sebagai upaya untuk serta berperan aktif dalam memajukan bengsa dan Negara baik melalui pendidikan, moral, social, maupun peningkatan kesejateraan orang-orang yang menyusun bangsa tersebut.

Landasan konsep bela Negara adala wajib militer. Subyek dari konsep ini adalah tentara atau perangkat pertahanan Negara lainnya, baik sebagai pekerjaan yang dipilih atau sebagai akibat dari rancangan tanpa sadar.

Beberapa Negara missal Singapura, Iran, Korea Selatan dan lainnya memberlakukan wajib militer bagi warga yang memenuhi syarat. Sedangkan untuk di Indonesia sendiri belum ada perundangan yang mengatur mengenai wajib militer ini.

Acara pelatihan ini berlangsung selama 2 jam dengan lancar dan tertib. (Humas Sewon)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger