POLSEK BANGUNTAPAN AMANKAN PILKADUS JOHO DAN COMBONGAN

Senin, 02 Desember 20130 komentar



Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono pimpin pengamanan pemilihan dukuh di Joho dan Combongan Desa Jambidan, Minggu 01 Desember 2013 jam : 07.00 wib.

Pengamanan pendistribusian kotak suara sampai dengan prosesi pemilihan hingga pengembalian kotak suara di Kelurahan Jambidan langsung dipantau oleh Kapolsek. Hal ini dilakukan untuk antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas, dan Kapolsek menunjuk anggota untuk PAM di TPS stanby menjaga kotak suara dan dibantu Babin Desa Jambidan.

Pencoblosan secara serentak dimulai pukul 07.00 wib dan ditutup pada pukul 12.00 wib dilanjutkan dengan perhitungan suara. Adapun perhitungan suara yang diperoleh pada masing masing pedukuhan adalah :  

Di pedukuhan Joho terdapat 3 (tiga) calon dukuh diantaranya : Miarto,  Nur Rohmad Agung D, Serta Badarodin. Setelah pencoblosan dan dilanjutkan penghitungan suara masing masing calon mendapatkan jumlah suara, Miarto mendapatkan suara : 370 suara, Nur Rohmad D : 360 suara, Badarodin : 215 suara. Dengan demikian Miarto dinyatakan sebagai pemenang pemilihan dukuh di Joho melalui proses demokrasi.

Di pedukuhan Combongan terdapat 2 (dua) calon yaitu : Sukardi dan Pardilan. Setelah dilaksanakan pemilihan dan prhitungan suara masing-masing mendapatkan jumlah suara. Sukardi : 386 suara dan Pardilan : 285 suara. Dengan demikian Sukardi sebagai pemenang dan berhak menduduki sebagai dukuh Combongan setelah dilaksanakan Pelantikan.

Sempat terjadi insiden kecil setelah dilaksanakan perhitungan suara yaitu keributan antar pendukung calon dukuh, namun karena kesigapan personil Polsek dan personil back up dari Polres Bantul yang dipimpin Kasat Intelkam AKP Supardi keributan tersebut dapat diatasi dan tidak menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas.

Dengan demikian proses pemilihan dukuh Joho dan Combongan Desa Jambidan berlangsunag aman dan tertib serta sukses tidak ada gangguan kamtibmas. (Humas Banguntapan) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger