LAGI, POLRES BANTUL GAGALKAN TAWURAN PELAJAR

Minggu, 01 Desember 20130 komentar



Anggota Polres Bantul Minggu dini hari tanggal 1 Desember 2013 dipimpin Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Bantul Iptu Amir Machmud mengamankan 41 siswa yang berasal dari beberapa sekolah menengah atas di Bantul yang diduga akan melakukan penyerangan ke SMA Pleret, selanjutnya 41 siswa tersebut di bawa ke Polres Bantul. Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti berupa beberapa senjata tajam dan puluhan sepeda motor.

Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK mengatakan bahwa, Sebelum diamankan oleh petugas puluhan siswa dari sejumlah sekolah tersebut berkumpul di Palbapang Bantul. Warga di sekitar lokasi berkumpulnya para siswa merasa curiga dan khawatir akan terjadi perkelahian. Selanjutnya warga memberitahukan  kepada petugas Polres Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Surawan,SIK menambahkan bahwa setelah sampai di Polres Bantul para siswa tersebut dilakukan pemeriksaan dan diantaranya kedapatan enam siswa membawa berbagai jenis senjata tajam, dan dilakukan penyidikan anggota reskrim Polres Bantul.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan dengan pertimbangan bahwa para siswa tersebut dibawah umur kemudian dilakukan pembinaan dengan memanggil orang tua, selanjutnya siswa tersebut diperbolehkan pulang, Sedangkan ke enam siswa yang kedapatan membawa senjata tajam tersebut hingga saat ini masih dalam pemeriksaan.

Kapolres Bantul menghimbau, mari kita jaga dan awasi bersama anak anak kita agar tidak melakukan tawuran. Harus selalu kita ingatkan bahwa tugas pelajar adalah menuntut ilmu Bukan tawuran.
 
Kapolres berharap para pelajar berdisiplin, tertib dan berperilaku santun, baik dalam kegiatan belajar maupun di lingkungan masyarakat. Lebih baik para pelajar rajin belajar demi masa depan yang terbaik. Dan bila ada waktu luang, lebih baik melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat, seperti kegiatan pramuka, PMR atau olahraga," ajak Kapolres.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger