KAPOLSEK PANDAK PIMPIN PENGAMANAN KAMPANYE PPP

Kamis, 03 April 20140 komentar



Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH memberikan APP kepada personel Polsek Pandak sebelum turun ke lapangan guna mengamankan jalannya kampanye partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Wilayah Pandak Rabu, 2 April 2014 pukul 12.00 Wib.

“Hari ini kembali kita akan melaksanakan tugas pengamanan kampanye PPP. Fokus kita adalah  menghindarkan para peserta kampanye PPP agar tidak terjadi gesekan dengan salah satu pendukung parpol yang ada di Pandak ini,” terang Kapolsek Pandak, saat mengawali apel kesiapan pengamanan kampanye bernomor urut 9 ini.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa, beberapa waktu lalu sempat terjadi kesalahpahaman antara para pendukung salah satu partai dengan para simpatisan salah satu partai lainnya di wilayah Pandak ini, yaitu dengan adanya pencopotan bendera partai  oleh orang tak dikenal. Hal ini tentu saja dapat memprovokasi terjadinya gesekan antara dua pendukung partai tersebut,” lanjut Kapolsek.

“Oleh sebab itu, kita harus mampu mengawal kegiatan kampanye PPP ini agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Akan tetapi kita juga harus senantiasa menjaga keselamatan jiwa kita saat menjalankan tugas pengamanan ini,”tambah Kapolsek.

Dalam pelaksanaan pengamanan, Kapolsek Pandak memploting personel dipenggal-penggal jalan yang akan dilewati konvoi kendaraan para peserta kampanye PPP yang akan menuju tempat rapat umum terbuka partai berlambang Ka’bah ini di Lapangan Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, guna mengurai kemacetan. Titik kumpul para peserta konvoi adalah di kediaman Caleg DPRD Kab. Bantul dari PPP, Eko Sutrisno Aji, di Dusun Jodog, Desa Gilangharjo, Pandak.

Kapolsek Pandak  juga memerintahkan kepada Kanit Sabhara Polsek Pandak Ipda Sarjiman beserta beberapa personel untuk melakukan patroli ke arah Dusun Tegalsempu, Desa Caturharjo, Kec. Pandak guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat beberapa waktu lalu di wilayah tersebut pernah terjadi  pencopotan bendera partai tertentu oleh orang tak dikenal yang menyebabkan terjadinya kesalahpahaman antara dua partai politik peserta pemilu.

Selain memploting personelnya di penggal-penggal jalan dan melakukan patroli ke daerah rawan, Polsek Pandak juga melakukan pengawalan terhadap konvoi peserta kampanye dari wilayah Pandak menuju tempat rapat umum terbuka di Lapangan Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul. Hal ini dimaksudkan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh peserta konvoi dan menghidari terjadinya gesekan dengan pengguna jalan lain yang merasa terganggu dengan adanya konvoi yang sangat memakan badan jalan tersebut.

Dalam kesibukannya memimpin anak buah melaksanakan pengamanan, Kapolsek Pandak juga sempat menyempatkan diri, menemui para peserta kampanye PPP yang akan melakukan konvoi  menuju tempat rapat umum terbuka di Lapangan Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul. 

“Saya menghimbau kepada teman-teman, dalam melakukan konvoi agar tetap mematuhi peraturan lalulintas yang ada, tidak lupa untuk senantiasa menjaga keselamatan diri. Saya juga mengharapkan, teman-teman dapat bertoleransi dengan menjaga ketenangan ketika konvoi melewati Rumah Sakit atau Puskesmas,”pesan Kapolsek kepada peserta kampanye PPP.

Dari pantauan Brigadir S. Pujiwantoro, SH, petugas Sihumas Polsek Pandak, sekitar pukul 16.00 Wib, konvoi kendaraan massa simpatisan PPP mulai kembali dari tempat rapat umum terbuka di Lapangan Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul. Polsek Pandak kembali mengamankan rute kepulangan massa simpatisan PPP. Secara umum, jalannya  kampanye PPP di wilayah Pandak berjalan dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger