KASUBBAG PERS POLRES BANTUL PIMPIN SOSIALISASI PENERIMAAN BRIGADIR POLRI T.A 2014 DI SIMPANG EMPAT GOSE

Rabu, 02 April 20140 komentar



Kasubbag Pers Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih memimpin anggotanya melaksanakan sosialisasi Penerimaan Brigadir Polri TA. 2014 dengan sasaran para pengguna jalan raya yang melintas di simpang empat Gose Bantul Yogyakarta, Rabu, 2 April 2014 pukul 09.00 wib.

Sosialisasi dilakukan oleh para Polwan dengan membagikan ratusan brosur yang berisi informasi pembukaan pendaftaran Brigadir Polri T.A 2014 beserta syarat syaratnya kepada pemakai jalan raya yang melintas di simpang empat Gose.

Sambil membagikan Brosur, para Polwan tersebut menyampaikan pesan kepada pemakai jalan agar informasi ini diteruskan kepada keluarga dan tetanganya dengan demikian informasi penerimaan Brigadir Polri T.A 2014 cepat menyebar luas di tengah tengah masyarakat.

Ditegaskan oleh Kasubbag Pers Polres Bantul, Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan berjalan aman dan lancar. Dan perlu diketahui, Pendaftaran telah dibuka 26 Maret hingga 15 April 2014, dengan persyaratan, diantaranya, Berijazah serendah-rendahnya SMU/MA dan SMK Semua Jurusan tanpa terkecuali, dengan nilai akhir (gabungan nilai UN dan Nilai Sekolah) minimal 6,0. Bagi yang masih duduk di kelas XII atau yang akan lulus tahun 2014 menggunakan rata-rata rapor semester 1 kelas XII minimal 6,0.

Selanjutnya, Umur pada saat pembukaan pendidikan (Juni 2014) minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun. Tinggi badan minimal untuk Polsisi Pria 163 dan Polwan 155 cm. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan ditambah 2 tahun setelah lulus. Bersedia menjalani ikatan dinas minimal 10 tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Bripda.

Kemudian, memperoleh persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun. Tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain. Pada saat mendaftar telah berdomisili di wilayah Polda atau Polres tempat pendaftaran minimal 1 tahun, dibuktikan dengan KTP atau Surat Keterangan dari Kades/Lurah dan KK atau Ijazah/STTB/Rapor terakhir. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

''Itulah berbagai persyaratannya dan perlu di Ingat, tegasnya.

Masuk Polri Tidak Dipungut Biaya Sepeser Pun alias Gratis. Untuk info lengkap silahkan kunjungi www.penerimaan.polri.go.id, Jelas Kasubag pers seraya berpesan, agar Putra/Putri Bantul yang memiliki cita - cita untuk menjadi Anggota Polri, mulai saat ini sudah bisa mendaftarkan dan persiapkanlah diri dan fisik mulai dari sekarang pula.

Selain melakukan sosialisasi kepada para pengguna jalan kami juga melakukan ini di sekolah sekolah maupun terjun ketengah tengah masyarakat dan juga melalui media cetak dan elektronik.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger