PELAKSANAAN PILPRES DI WILAYAH PANDAK BERJALAN AMAN

Jumat, 11 Juli 20140 komentar



Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH mengungkapkan, pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada hari Rabu, 9 Juli 2014 kemarin di wilayah Pandak berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Secara umum pelaksanaan Pilpres di Pandak berdasarkan pantauan kami di lapangan berjalan dengan lancar, aman, kondusif. Hal itu bisa terlihat dari tingkat partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS. Tidak ada kejadian menonjol yang ditemukan dilapangan," kata Kapolsek saat ditemui petugas Humas Polsek Pandak.

“Situasi wilayah Pandak pasca pemungutan suarapun diharapkan tetap dalam keadaan aman dan kondusif sampai dengan penetapan hasil real qount yang dikeluarkan oleh KPU Pusat tanggal 22 Juli nanti,” tambah Kapolsek.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mempunyai peranan besar dalam menjaga situasi keamanan sehingga tetap kondusif. Ini patut untuk diapresiasi. Siapapun yang menang nantinya, yang menang adalah seluruh Bangsa Indonesia. Semua harus menerima dengan lapang dada. Karena semua ini adalah pilihan rakyat Indonesia," pungkasnnya.

Untuk di wilayah Kecamatan Pandak ini sendiri, terdapat 132 TPS yang tersebar di 4 desa/kelurahan dan keseluruhan TPS dikaterogikan TPS kategori aman. Polsek Pandak sendiri melakukan pengamanan TPS dengan pola 2 5 10, yang artinya 2 personel Polri mengamankan 5 TPS dengan dibantu 10 personel Linmas. Dalam melaksanakan pengamanan TPS, Polsek Pandak mendapatkan bantuan tambahan personel dari Polres Bantul. Selain itu di Mapolsek Pandak, stand by satu pleton personel Brimob dari Sat Brimob Polda DIY yang mem-back up kegiatan pengamanan pelaksanaan Pilpres di wilayah Pandak. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger