PENGAJIAN JUM’AT PAGI JAJARAN MUSPIKA SEWON DI BALAI DESA PENDOWOHARJO

Sabtu, 05 Juli 20140 komentar



Bertempat di Gedung Aula Manggolo Manis Balai Desa Pendowoharjo telah dilaksanakan pengajian Jum’at pagi yang diikuti oleh instansi pemerintahan di wilayah Kecamatan Sewon. Jum’at, 04 Juli 2014 pukul 07.30 wib.

Pada kesempatan ini hadir, Camat Sewon Kwintarto Heru Purnomo, S. Sos, Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan, Dan Ramil Sewon Kapten Inf Bambang N, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Lurah Desa seKecamatan Sewon, Pamong Desa seKecamatan Sewon dan Jajaran staf dan pegawai di instansi pemerintahan di wilayah Sewon.

Acara pengajian tersebut diawali dengan sambutan dari Camat Sewon yang menyampaikan bahwa bulan Romadhon ini merupakan bulan yang baik dari pada bulan-bulan lainnya. Mari kita tingkatkan ibadah kita menjadi lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. Acara ini insya Alloh akan dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Jum’at pagi selama bulan Romadhon dan digilir di empat Desa atau Kalurahan. Dalam kesempatan tersebut Camat Sewon juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah datang dan bersedia mengikuti pengajian yang diselenggarakan oleh panitia.

Selesai sambutan dari Camat Sewon acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang diberikan oleh kepala KUA Kecamatan Sewon. Dalam tausiahnya kepala KUA Kecamatan Sewon menyampaikan bahwa ibadah puasa adalah ibadah yang berbeda dari ibadah-ibadah lainnya yang telah diperintahkan oleh Alloh SWT maka ibadah puasa disebut ibadah “SIR”. Ibadah puasa adalah ibadah yang orang lain tidah tahu dan yang tahu hanya Alloh semata, karena ibadah puasa hanya untuk Alloh SWT. Puasa tidak hanya untuk menahan makan dan minum saja melainkan semua panca indra kita, dalam puasa ini kita dididik untuk berperilaku jujur, sehingga dengan kepribadian yang jujur maka kita pun dapat melaksanakan segala amanah yang diberikan oleh Alloh SWT dengan baik.

Sebelum acara ditutup terlebih dahulu Kapolsek Sewon sedikit memberikan tambahan mengenai masalah kamtibmas menjelang Pilpres yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 09 Juli 2014 nanti. Dalam kesempatan ini infak yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 470,000,- yang akan disumbangkan untuk Masjid di Dsn. Ngaglik Pendowoharjo Sewon. Sumbangan tersebut langsung diberikan kepada takmir yang pada kesempatan ini sumbangan diberikan oleh Kapolsek Sewon. (Sihumas Sewon) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger