RAKOR MUSPIKA BAMBANGLIPURO DENGAN PENYELENGGARA PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TAHUN 2014

Jumat, 04 Juli 20140 komentar



Kamis, 3 Juni 2014 dimulai jam 20.00 wib telah berlangsung rapat koordinasi Muspika Bambanglipuro dengan Penyelenggara Pilpres tahun 2014.

Rakor berlangsung di Pendopo Kec Bambanglipuron difasilitasi oleh Camat Bambanglipuro Drs Sambudi Riyanto dan dihadiri oleh Dan Ramil Kapt Inf Suyana, Kapolsek Yayan Dewayanto SH MH dan Penyelenggara Pemilu Pilpres tahun 2014 Kec Bambanglipuro,  antara lain ; Ketua PPK Paulus SuhadiS.Pd beserta anggotan Komisioner lainnya, Panwaslu Kecamatan Bambanglipuro, Ketua PPS dan anggota Desa Sumbermulyo, Mulyodadi dan Sidomulyo.

Rakor ini diselenggarakan mengingat semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 9 Juli 2014 dan untuk mengetahui sejauhmana persiapan yang telah dilakukan oleh penyelenggara pemilu di Kec Bambanglipuro serta droping  logistik yang telah diterima dari KPU Bantul.

Dalam sambutannya Drs Sambudi Riyanto menyatakan apresiasinya kepada PPK Bambanglipuro yang telah berinisiatif melakukan langkah-langkah persiapan penyelenggarakan pemilu presiden dan wakil presiden mendatang. Mengingat tingkat partisipasi masyarakat Bambanglipuro dalam pemilu legislative kemarin cukup tinggi, diharapkan dalam pilpres mendatang meningkat atau minimal sama.

Untuk itu para penyelenggara pemilu mencermati Daftar Pemilih Tetap (DPT), para pemilih luar yang akan menggunakan hak pilihnya di Kec bambanglipuro sedangkan kartu A5 sangat terbatas (1 % dari jumlah kartu suara yang didistribusikan). Selain itu Camat wanti-wanti kepada KPPS agar masyarakat pemilih mencelupkan salah satu jari tangannya sebagai tanda telah menggunakan hak pilihnya, guna menghindari memilih lebih dari satu kali. Menyinggung masalah distribusi logistic diharapkan agar dijadwalkan dan dikoordinasikan dengan Polri guna diadakan pengawalan, demikian tambahnya.

Sedangkan Ketua PPK Bambanglipuro Paulus Suhadi S.Pd menyampaikan logistic pemilu yang telah diterima PPK sampai saat ini baru DPT, Formulir Model C 1 dan plano yang telah didistribusikan ke 3 PPS.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek AKP Yayan Dewayanto SH MH menyatakan kesiapannya untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pilpres tahun 2014 mendatang, dengan menyesuaikan jumlah TPS yang ada. Oleh karena TPS tidak ada perubahan, maka personil yang ditugaskan sama dengan pelaksanaan pileg kemarin berikut pola pengamanannya. Menyinggung droping logistic Kapolsek mengharapkan kepada PPK agar jadwal pendistribusian logistic betul-betul dimatangkan, karena terkait dengan ploting anggota untuk pengamanan dan pengawalan. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger