PEMBUKAAN BANTUL EXSPO 2014 DENGAN TEMA PENGUATAN PRODUK LOKAL UNTUK KEMANDIRIAN

Sabtu, 16 Agustus 20140 komentar



Bantul Ekspo (BE) 2014 di Kompleks Pasar Seni Gabusan Jalan Parangtritis Bantul resmi dibuka, Jumat sore, 15 Agustus 2014. Sesuai rencana, pembukaan dimeriahkan Pawai Gerobag Sapi. Pawai berjalan dari rumah Dinas Bupati di Trirenggo, Bantul menuju Pasar Seni Gabusan (PSG), Timbulharjo, Sewon, Bantul .

Adapun gerobag sapi tersebut membawa maskot BE 2014 berupa Klonthong Sapi terbesar yang dihasilkan oleh Rumah Cor Logam SMD, Perumahan Industri Kerajinan, Kelurahan Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul dengan tinggi 1 meter dan membawa Putra-Putri Bantul.

Kegiatan Bantul Exspo 2014 akan berlangsung selama 10 ( sepuluh ) hari dari tanggal 15 Agsutus sampai dengan tanggal 25 Agsutus 2014, dalam kesempatan tersebut juga Ketua Panitia BE 2014 Heni Purwanto mengatakan ada yang berbeda dari even tahun ini yakni ada tiga penghargaan rekor diberikan MURI untuk Bantul yakni diberikan Bupati Bantul Sri Surya Widati selaku  pemrakarsa dan panitia BE 2014 selaku penyelenggara.
Dalam BE 2014, pihak panitia menyediakan 253 stan dan terisi sebanyak 233, untuk menampilkan karya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM) menampilkan hasil karyanya berupa aneka ragam kerajinan, kuliner, wisata dan seni budaya  dikabupaten Bantul.

Kegiatan Pembukaan Bantul Exspo 2014 di buka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Propinsi DIY Dr.Ir DIDIK PURWADI,Msc yang mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, melalui sambutan tertulis Gubernur berpesan agar even Bantul Exspo 2014 terus di tingkatkan setiap tahun agar bisa menjadi daya kekuatan pelaku usaha untuk lebih memiliki pasar baru termasuk Investor.

Hadir dalam pembukaan Bantul Exspo tersebut Bupati Bantul Sri Surya Widati, Wakil Bupati Bantul Drs Sumarno Prs, Komandan Kodim Bantul, Kapolres Bantul dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Bantul, Muspida Kab Bantul, Muspika Kecamatan se Kab Bantul, Lurah se Kab Bantul dan tamu undangan kurang lebih 500 orang, Selesai Membuka secara resmi Bantul Exspo 2014 di lanjutkan dengan berkeliling stan yang ada di komplek Pasar Seni Gabusan Gabusan. (Sihumas Sewon)
     
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger