TUMPUKAN KAYU DAN JEMURAN DILANTAI DUA RUHMAH BAPAK PONIMIN TERBAKAR

Jumat, 15 Agustus 20140 komentar



Tumpukan kayu kering dan sejumlah pakaian yang dijemur dilantai dua rumah Bapak Ponimin (45 Th) di dusun Keloran Rt 05, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul terbakar, Jumat, 15 Agustus 2014 Pukul 09. 15 Wib.

Dengan adanya kejadian ini, personil Polsek Kasihan yang kebetulan berpatroli diwilayah tersebut datang ke TKP membantu pengamanan dan pemadaman api bersama sama warga setempat.

Kejadian bermula pada saat saksi Bapak Tugiman (40 Th) tetangga korban sedang duduk duduk dihalaman rumahnya mendengar suara ledakan kecil seperti kayu terbakar diatas lantai 2 milik Korban. Selanjutnya Bapak Tugiman memberitahukan kepada Korban dan setelah dicek ternyata keduanya melihat tumpukan kayu bekas dan Baju yang sedang dijemur terbakar.

Melihat kejadian tersebut Korban, Bpk Tugiman, warga dan petugas bersama sama bahu membahu memadamkan api. Tidak sampai ½ jam kemudian api berhasil dipadamkan dan rumah disekitarnya aman.

Anggota Humas Polsek Kasihan Brigadir Rista yang pada waktu itu ikut memadamkan api menjelaskan, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa namun hanya kerugian materi yang taksir berharga Rp. 2.000.000,-. Penyebab kejadian kebakaran sampai saat ini belum ditemukan dan masih dalam penyelidikan, jelasnya.

Oleh sebab itu, dikarenakan saat ini musim kemarau maka Polsek Kasihan menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan mematikan kompor, lampu minyak, peralatan listrik yang menyala dan lain-lain sebelum meninggalkan rumah. Menjauhkan bahan-bahan yang mudah terbakar seperti: bensin, aseton, cat, minyak tanah dari jangkauan api. Tidak menbuang puntung rokok sembarangan. Tidak memasang obat nyamuk bakar terlalu dekat dengan bahan yang mudah terbakar. Tidak membiarkan anak-anak  bermain korek api atau api, Tidak membakar sampah pada saat angin kencang  dan ditengah terik matahari dan lain lainnya. (Sihumas Kasihan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger