PENGAMANAN PEGELARAN WAYANG KULIT DI DUSUN KREBET PAJANGAN

Kamis, 14 Agustus 20140 komentar



Polsek Pajangan dibawah pimpinan Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto melaksanakan pengamanan pagelaran Wayang Kulit di rumah Bpk. H. Sapta Sarosa, S.Psi anggota DPRD Kab. Bantul yang  telah resmi di pada tanggal 13 Agustus 2014.

Pagelaran wayang kulit dilaksankan di Dusun Krebet RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu, 13 Agustus 2014 jam 21.00 Wib.

Hadir dalam acara Lurah Desa Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Sekretaris Desa Sendangsari, Kepala Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi beserta para Kepala Dukuh lainnya, Bpk. Anton Wahana, tokoh masyarakat Krebet, tokoh agama dan warga Pedukuhan Krebet, sejumlah ± 500 orang.

Dalam sambutannya Bpk. H. Sapta Sarosa menyampaikan pagelaran wayang kulit ini dilakukan dalam rangka membangun kebersamaan di dalam menghadapi era kedepan yang penuh tantangan supaya pembangunan di daerah Bantul dapat tertata dengan baik dan dengan rasa kegotong royongan untuk maju bersama-sama. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan selamat menikmati hiburan hingga pari purna.

Ki dalang Marzuki dari Kotagede Yogyakarta mengatakan bahwa lakon yang ditampilkan adalah “Mbangun Projo Suyoso” yang menceritakan Keluarga  Pandawa mendapat titah dari Resi Seto untuk memugar bangunan Bangsal Projo Suyoso (tempat peribadahan) yang sudah mulai rusak.

Menurutnya dalam lakon tersebut terkandung makna bahwa membangun tempat beribadah adalah membangun mental diri kita sendiri, kita harus tekun beribadah sesuai dengan agama dan keyakinannya dan harus meningkatkan kerukunan serta bertoleransi antar agama. Pembangunan negara dapat berjalan dengan cara bergotong royong antara rakyat, wakil rakyat dan Pemerintah, dengan hubungan baik antara ketiga unsur tersebut kita dapat menuju negara yang sejahtera dan maju.

Mahasiswa yang melakukan KKP (Kuliah Kerja Provesi) dari Universitas Sanata Dharma, 10 orang diantaranya dari Negara  Korea yaitu Universitas Songyang ikut menyaksikan pagelaran Wayang Kulit pada malam itu. Dosen Pendamping Albertus Fni Prasetya, SE, M.Sc, Akt dan Sdr. Niko Kornelius Putra, SE ikut menyaksikan.

Menurut Sdr. Albertus Fani, mahasiswanya yang berjumlah 40 orang melaksanakan KKP di Dk. Krebet Sendangsari Pajangan Bantul adalah dari jurusan ekonomi, mereka akan membantu pengelolaan/manajemen bisnis, strategi bisnis dan pemasarannya para pengusaha-pengusaha kerajinan di wilayah pedukuhan Krebet dengan harapan tambah berkembang.

Hingga selesainya pagelaran Wayang Kulit di Dk. Krebet Sendangsari, situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger