PENGAMANAN PELANTIKAN ANGGOTA DPRD BANTUL PERIODE 2014 - 2019 DI PENDOPO PARASAMNYA BANTUL

Kamis, 14 Agustus 20140 komentar




Sebanyak 45 anggota DPRD Bantul, DIY, periode 2014 - 2015 diambil sumpah / janjinya serta resmi bertempat di Pendopo Parasamnya Pemkab Bantul, Rabu, 13 Agustus 2014 jam 9.45 Wib. Dengan dilantiknya anggota DPRD baru tersebut otomatis anggota DPRD periode 2009 - 2014 masa jabatanya berakhir pada hari ini yaitu tanggal 13 Agustus 2014.

Dalam kegiatan ini Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK menerjunkan ratusan personilnya untuk mengamankan jalanya pelantikan anggota DPRD Bantul periode 2014 – 2019 agar berjalan lancar dan tertib.

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan anggota legislatif yang dipandu Ketua PN Bantul Bp. Hariyadi, SH ini ditandai dengan penyerahan 'palu' dari Ketua DPRD periode 2009-2014 Tustiyani kepada Ketua DPRD sementara Hanung Raharjo didampingi Wakil Ketua sementara Suryo Enggar Jatmiko.

Ketua DPRD Bantul sementara Hanung Raharjo dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebelum ditentukan pimpinan DPRD definitif, lembaga ini dipimpin dua pimpinan sementara yang berasal dari dua partai dengan perolehan kursi terbanyak pertama dan kedua.

Hanung Raharjo sendiri berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai ini memperoleh 12 kursi di DPRD Bantul, sementara Suryo Enggar Jatmiko dari Partai Gerindra, dengan perolehan enam kursi legislatif. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Bantul yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2014, dan jajaran panitia pengawas pemilu (panwaslu) yang telah berupaya mengawasi sehingga Pemilu berjalan sesuai aturan," katanya.

Selanjutnya pihaknya memohon dukungan dan doa restu dan kritik serta saran dari berbagai pihak dan jajaran pejabat pemkab yang hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah demi terselenggaranya roda pemerintahan yang baik.

Sambutan Gubernur DIY yang dibacakan oleh Bupati Bantul menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah dan kesehatannya sehingga kita dapat berkumpul disini serta mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat. Kami mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Bantul terpilih periode 2014-2019.

Pengucapan sumpah / janji bukan hanya sekedar seremonial saja akan tetapi sebagai pedoman dalam bekerja dengan baik untuk masyarakat, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena jalannya pemilu 2014 dapat berjalan dengan aman, tertib walaupun ada sedikit kendala.

Saya berharap atas aspirasi dari masyarakat yang begitu besar maka hendaknya anggota DPRD dapat merubah pandangan yang buruk dari masyarakat. DPRD dan Pemerintah daerah harus dapat bekerja sama dengan baik untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat. Dan juga mengajak seluruh jajaran pemerintah kab. Bantul melaksanakan tugas masing sesuai kapasitas dan kewenangan sehingga dapat mewujudkan pembangunan kab.bantul lebih baik.

Adapun 45 anggota DPRD Bantul terpilih itu terdiri 12 orang dari PDIP, enam orang dari Gerindra, enam orang dari PAN, Golkar lima orang, PKB empat orang, PKS empat orang, PPP empat orang, Partai Nasdem dua orang dan PBB dan Partai Demokrat masing-masing seorang. Dengan perincian sebagai berikut Dapil I adalah Subhan Nawawi (PKB), H. Sigit Nursyam Priyanto, S.Si (PKS), Pramu Diananto Indratriatmo (PDI-P), Arni Tyas Palupi, S.T (Golkar), Enggar Suryo Jatmiko, S.E (Gerindra), Petrus Lanjar Wijiyono (Gerindra), H.R Ichwan Tamrin Murdiyanta, S.E (PAN) dan Suwandi, S.I.P (PPP).

Dapil II adalah Nur Laili Maharani (PKB), Setiya (PKS), H. Ispriyatun Katir Tri Atmojo (PDI-P), Yudha PW, S.E (PDI-P), Endro Sulastomo, S.H (PDI-P), Gayuh Pramundita (Gerindra), Wildan Nafis, S.E (PAN) dan Reshi Cahyadi (PPP).

Dapil III adalah Uwaisun Nawawi (PKB), Amir Syarifudin (PKS), Hanung Raharjo, S.T (PDI-P), Suratman (PDI-P), H. Suryono (Golkar), Nur Subiyantoro, S.I.Kom (Gerindra) dan Suratun, SH (PAN).

Dapil IV adalah Suradal (PKB), Muhammad David, S.Pt (PKS), Dwi Kristiantoro, S.T (PDI-P), Drs. Pambudi Mulya (PDI-P), Paidi, S.I.P (Golkar), Sudarto, B.A, S.Th (Gerindra), Mahmud Ardi Widanto, S.I.P (PAN) dan H. Supriyono (PBB).

Dapil V adalah Sapta Sarosa, S.Psi (Nasdem), Sugeng Sudaryanta (PDI-P), Sudarmanta (PDI-P), Heru Sudibyo, S.Sos.,M.M (Golkar), Nur Rakhmat JP, A.Md ( Demokrat), Sadji, S.Pdi (PAN) dan Eko Sutrisno Aji (PPP).

Dapil VI adalah H. Bibit Rustamta, SH (Nasdem), Drs. Timbul Harjana (PDI-P), Purwana (PDI-P), Widodo, A.Md (Golkar), Datin Wisnu Pranyoto (Gerindra), Sarinto, S.Pd (PAN) dan Jumakir (PPP).

Pelantikan berdasarkan SK Gubernur Nomor 180/2014 perihal peresmian keanggotaan DPRD 2014-2019 dan pemberhentian anggota DPRD periode 2009-2014 dan dihadiri oleh yang mewakili Gubernur DIY, Bupati Bantul, Sri Suryawidati, Ndandim 0729 Bantul, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK, Pimpinan beserta anggota DPRD periode 2009-2014 dan periode 2014-2019, Wakil bupati, sekda, asisten pemda Bantul, Komisioner KPUD Kab. Bantul dan Panwaslu Kab. Bantul, Muspika se Kab Bantul, Pamong desa dan ket. BPD se Kab.Bantul, Ket. Parpol peserta pemilu 2014 dan para tamu undangan.

Kegiatan pengambilan sumpah / janji dan pelantikan anggota DPRD Bantul ditutup dengan ramah tamah dan berakhir dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger