KASAT BINMAS HADIRI PERTEMUAN LINMAS DESA GUWOSARI

Minggu, 14 September 20140 komentar



Bertempat di rumah Bpk. Edi Susanto dusun Santan RT 04 Guwosari pajangan Bantul diadakan pertemuan Linmas Desa Guwosari Pajangan, Minggu, 14 September 2014 jam 13.00 Wib.

Pertemun ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng, Kasi Trantib Kec. Pajangan Halumuan Marbun, SH, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH, Kepala Dukuh Santan Bpk. Mudakir, Ketua Linmas Desa Guwosari Abu Yamin dan ± 40 anggota Linmas.

Pertemuan diawali dengan pembacaan tahlil dan doa dipimpin oleh Bpk. Jawahir Linmas dusun Iroyudan kemudian dilanjutkan dengan Bintibmas (Pembinaan Ketertiban Masyrakat) oleh Kasat Binmas Polres Bantul.

Kasat Binmas Polres Bantul dalam kesempatan tersebut menghimbau agar Linmas mengiatkan ronda pos kamling bersama masyarakat karena Linmas menjadi motor penggerak dalam kegiatan ronda pos kamling dan deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat.

Kasat Binmas berterimakasih atas pelaksanaan pengamanan Pileg maupun Pilpres secara langsung yang telah dilakukan oleh Linmas sehingga pemilu 2014 berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.

Dalam kesempatanya kasat Binmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas diantaranya tentang gerakan radikal seperti gerakan ISIS yang dilarang oleh Negara karena tidak sesuai dengan UUD 1945, Kepribadian Bangsa Indonesia dan Pancasila. Bila diantara kita mengetahui ada aktifitas gerakan tersebut agar segera dilaporkan kepada pihak berwenang.

Kasitrantib Kec. Pajangan dalam sambutannya mengajak semua anggota Linmas di Kec. Pajangan kompak dan membantu pelaksanaan program pemerintah seperti ikut TMMD, pengamanan kegiatan di masyarakat dan lainya.

Bripka Supri Handono, Sh mengingatkan kembali dalam menghadapi hari raya Idul Adha 1435 H, agar linmas mewaspadai pencurian ternak, masyarakat yang membawa ternak pada malam hari untuk ditanyai dan mengiatkan ronda pos kamling.

Pertemuan dan pembinaan Linmas Desa Guwosari di Dk. Santan berakhir pada jam 15.30 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger