PEMILIK PONDOK YATIM PIATU AL MAUN DI KASIHAN TIDAK TERBUKTI MENGHAMILI SANTRINYA

Kamis, 11 September 20140 komentar



Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Tamantirto Bripka Ari Dwi Purnomo SH mengadakan pertemuan mediasi penyelesaian dan klarifikasi kesalah pahaman antara Warga Dusun Ngrame RT 04, Tamantirto, Kasihan, Bantul dengan pemilik Pondok Yatim Piatu Al Maun saudara Sargianto yang terletak didusun tersebut, Rabu, 10 September 2014 pukul 15.00 wib.

Rapat mediasi digelar di Pondok Yatim Piatu Al Maun dan dihadiri oleh Kadus Ngrame, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, ketua RT, pemilik Pondok Yatim Piatu Al Maun, warga dusun Ngrame dan salah satu Santriawati pondok Yatim Piatu Al Maun saudari AN.

Permasalahan ini berawal ketika salah satu Santriwati berinisial AN (20 tahun), Mahasiswi kedokteran, alamat di Ngrame RT 04, Tamantirto, Kasihan, Bantul diketahui melahirkan anak. Karena yang bersangkutan belum bersuami maka warga sekitar menduga Pemilik Pondok Yatim Piatu Sdr. Sargianto yang menghamilinya dikarenakan setiap periksa kehamilan Sdr. Sargianto selalu mengantarkanya.

Karena itu maka warga sekitar melakukan vandalisme atau corat coret di tembok pondok tersebut dengan kata caci maki terhadap pemilik pondok tersebut.

Mendapat laporan dari warga sekitar selanjutnya Bhabinkamtibmas Tamantirto Bripka Ari Dwi Purnomo SH segera mengumpulkan para pihak untuk dilakukan klarifikasi tentang kehamilan saudari AN.

Setelah dilakukan klarifikasi didepan warga ternyata Sdr. Sargianto tidak menghamilinya dengan bersumpah mengucapkan kalimat Demi Allah dan saudari AN juga mengakui bahwa yang mehamili bukan pemilik pondok tersebut.

Setelah dilakukan klarifikasi bahwa yang menghamili Saudari AN bukan pemilik pondok tersebut kemudian warga meminta maaf karena telah mencorat coret tembok pondok dan menuduhnya menghamilinya serta memohon maaf agar permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan.

Alhamdulillah pemilik pondok menerima permintaan maaf warga dengan lapang dada. Untuk kehamilan saudari AN akan diselesaikan secara Kekeluargaan oleh pihak keluarganya sendiri dan tidak ada yang dibebani untuk bertanggung jawab atas anak yang dilahirkan saudari AN.

Bhabinkamtibmas Tamantirto dan warga merasa bersyukur atas kelapangan dada Sdr. Sugiarto yang telah memaafkan kekhilafan warga sekitar. Bhabinkamtibmas Tamantirto menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah menerima suatu kabar berita. Kroscek dahulu terhadap berita tersebut jangan diterima mentah-mentah, karena boleh jadi berita yang tersebar adalah berita dusta atau keliru sehingga kita tidak menyesal dikemudian hari, himbaunya. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger