DALAM SEHARI 2 RUMAH DI WILAYAH BANGUNTAPAN DIBOBOL PENCURI, KERUGIAN RATUSAN JUTA RUPIAH

Kamis, 02 Oktober 20140 komentar



Dalam waktu sehari (Rabu, 1 Oktober 2014) diwilayah Hukum Polsek Banguntapan telah terjadi 2 kali tindak pidana pencurian rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya. Untuk menyikapi kejadian tersebut Kasubbag Humas Polres Bantul menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan siskamling untuk mengantisipasi hal tersebut tidak berulang lagi.

Adapun kejadian pencurian di wilayah Banguntapan tersebut yaitu yang pertama terjadi di Perum Pemda DIY, dusun Banjardadap, Banguntapan, Bantul.

Kronologis kejadian, Korban bernama Mardang Dwi Haksono (43 tahun) pada pukul 08.00 Wib meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci untuk bekerja. Kemudian pukul 12.00 Wib korban pulang mendapati pintu pagar sudah rusak dan mobil APV yang berada di garasi hilang serta kondisi didalam rumah dalam keadaan acak – acakan.

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian 1 (satu) unit Mobil APV, Warna Hitam, tahun 2004, No. Pol. : AB-1817-RS, STNK atas nama : Sudiyati seharga Rp. 100.000.000,- dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banguntapan.

Kemudian kejadian yang kedua yaitu di Sorowajan Barum Rt 015, Banguntapan, Bantul.

Kronologis kejadian, Korban RM. Adwin Suryo Satrianto, ST meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci pukul 11.00 wib untuk  bekerja. Kemudian sekitar pukul 15.00 wib korban di telepon oleh tetangganya bahwa rumah korban kecurian. Setelah korban pulang didapati gembok pagar sudah tidak ada dan pintu rumah rusak.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa Sony Playstation dan kelengkapannya, Apple ipad (tablet), Air soft gun Merk Tokyo Mani model baretta, berbagai macam perhiasan imitasi, charger HP merk Samsung 3 buah yang kesemuanya ditaksir seharga RP. 11.300.000,-. Selanjutnya korban melaporkan kejadian ke Polsek Banguntapan.

Diharap dengan adanya kejadian ini bisa menjadikan pelajaran bagi kita untuk lebih berhati hati kalau akan meninggalkan rumah, jangan memancing / membuka kesempatan orang untuk melakukan tindak kriminal, jadilah polisi untuk diri sendiri yang selalu waspada dan awas terhadap segala kejahatan yang ada di sekitarnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger