PENGAMANAN PENGAJIAN DAN TAKBIR KELILING IDHUL ADHA 1435 H DI DUSUN BLABAK PAJANGAN

Jumat, 03 Oktober 20140 komentar



Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto hadiri giat Pengajian sambut hari raya Idul Adha 1435 H bertempat di Masjid Baiturrohim Dk. Blabak Triwidadi Pajangan, Jumat, 3 Oktober 2014 jam 20.00 Wib.

Pengajian diselenggarakan oleh Takmir Masjid Baiturrohim bersama Mahasiswa UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta bertemakan “Keutamaan Kurban”.

Hadir dalam pengajian adalah Kepala Dukuh Blabak Bpk. Indung Dasuki, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Mahasiswa UII dan Jamaah ± 150 orang.

Acara dibuka dengan membacakan ayat suci Al Qur’an, Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dukuh Blabak Bpk. Indung Dasuki. Dalam Sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Mahasiswa UII yang mengadakan acara Kurban ke 2 kalinya di wilayahnya. Semoga Allah memberikan pahalanya yang besar kepada mahasiswa UII Yogyakarta.

Dalam tauziahnya, Ustadz Willy Ashadi dari UII Yogyakarta mengajak kita semua untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT. Manusia adalah makhluk paling mulia diciptakan dari tanah yang mempunyai sifat Tawadhu, rendah diri. Cara Kita bersyukur kepada Alloh SWT yaitu dengan menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya, sehingga dengan bersyukur nantinya Allah SWT akan menambah nikmatNya dan apabila kita kufur nikmat, sebaliknya Allah akan memberikan azab dan bencana.

Himah dari kisah Nabi Ibrahim As dan Ismail As mengenai Kurban, Ia menyampaikan bahwa kita boleh mencintai dunia akan tetapi jangan sampai lupa cinta kita Kepada Allah SWT. Keutamaan kita berkurban adalah dapat menghilangkan sifat-sifat hewani yang ada didiri kita seperti, tamak, rakus dan munafik. Terakhir Ia mengajak kepada kita semua untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita Kepada Allah SWT, mendirikan Sholat 5 waktu, sholat berjamaah dan memakmurkan Masjid dengan mengajak para generasi muda.

Setelah selesai pengajian kemudian acara dilanjutkan dengan takbir keliling dan berakhir dalam keadaan aman. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger