SAT BINMAS POLRES BANTUL BINA PELAJAR SMK SE- WILAYAH BANTUL BARAT

Kamis, 02 Oktober 20140 komentar



Sat Binmas Polres Bantul memberikan pembinaan dan penyuluhan kenakalan remaja kepada para pelajar SMK se wilayah Bantul barat bertempat di Gedung SMK N I Sedayu, Rabu, 1 Oktober 2014 jam 13.30 Wib. Adapun ratusan pelajar SMK tersebut terdiri dari SMK Sedayu, Pajangan, Kasihan, Pandak, Sanden, Bambanglipuro dan SMK Srandakan.

Sebagai nara sumber adalah Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto dan Kbo Sat Binmas Polres Bantul Iptu Lukman dan Dari Dinas Dikmenof Kab Bantul Bapak Drs. Istadi. Materi yang disampaikan adalah tentang akibat penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan tentang tatatertib lalulintas.

Kasat Binmas Polres Bantul mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja sehingga para pelajar nantinya dapat terhindar dari hal tersebut. “Ini merupakan program kegiatan pembinaan dan penyuluhan Sat Binmas kepada remaja Bantul,” kata Kasat.

Selain melaksanakan penyuluhan, kami juga melakukan silaturahim dengan para guru SMK di wilayah Bantul Barat. Sehingga pelajar dan para guru mendapatkan informasi dan dapat mengantisipasi agar tidak terjadi di lingkungan sekolah,” katanya.

Selain penyuluhan dan pembinaan itu, Kasat juga menekankan agar semua pelajar waspada terhadap tindak kriminal dengan sasaran wanita dan anak-anak sebagai korban. “Seperti peristiwa percobaan penculikan, pencurian dengan kekerasan (jambret) yang belakangan ini sering terjadi, serta berhati-hati di jalan agar terhindar dari laka lantas,” sebutnya.

Ia menambahkan, para pelajar juga diminta untuk menghindari kenakalan remaja berupa tawuran antar pelajar yang juga sering terjadi di kota Projotamansari ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini  para pelajar mendapatkan informasi yang tepat tentang akibat penyalahgunaan narkoba dan lainya bahwa perilaku itu sangat membahayakan dan merugikan ditinjau dari berbagai aspek dan diharapkan pelajar bisa menghindarinya, juga kepedulian orangtua sangat diharapkan untuk menjaga dan mengawasi perilaku anaknya ketika tidak ada di sekolah,” harapnya. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger