UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KECAMATAN PAJANGAN

Rabu, 01 Oktober 20140 komentar



Bertempat di halaman Kecamatan Pajangan telah diselenggarakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2014 dengan mengambil tema “Penguatan Nilai Nilai Pancasila Untuk Meningkatkan Kualitas Demokrasi”, Rabu, 1 Oktober 2014 Jam 07.30 Wib.

Sebagai Perwira Upacara adalah Kasi Trantib Kec. Pajangan Halumuan Marbun, SH, Inspektur upacara Komandan Koramil Pajangan Kapten (Armed) Waluyo, Komandan Upacara Pelda Subandi, Paduan suara dari SMKN 1 Pajangan, pembacaUUD 1945 Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, pembaca Ikrar Kasi Ekbang Budi Suryono, S.Sos, Pembaca Doa Kepala KUA Pajangan Asrori, Sh dan sebagai pembawa acara Tur Endah Y., S. Sos.

Hadir dalam upacara hari Kesaktian Pancasila tahun 2014, Kepala Rutan Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Lurah Desa dan Pamong Desa se Kecamatan Pajangan, Kepala UPT se Kecamatan Pajangan, Perwakilan Kepala Dukuh di Kecamatan Pajangan, perwakilan Guru dan Siswa SD, SMP dan SMA/SMK di Kecamatan Pajangan, peserta sejumlah ± 300 orang.

Komandan Koramil Pajangan dalam amanatnya membacakan sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan yang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun bangsa yang berperadapan.

"Kita semua tentu ingin membangun bangsa berperadaban unggul , yang salah satu cirinya adalah bangsa yang mampu menunjukkan karakter dan jati dirinya, tanpa harus kehilangan kesempatan dan kemampuan berinteraksi dengan bangsa-bangsa lain dengan demikian pancasila menjadi sistem yang hidup," jelas Danramil.

Untuk itu, Danrmil mengatakan semua pihak harus terus-menerus menumbuh kembangkan nilai-nilai pancasila kepada semua generasi terutama para generasi penerus bangsa yang kita cintai ini.

"Salah satu upayanya yakni melalui bidang pendidikan yang merupakan sistem yang bisa melakukannya secara efektif karena melalui sistem pendidikan, penggalian penanaman, pengembangan dan pengalaman nilai pancasila dapat dilakukan secara sistemik, sistematik, dan secara masif," katanya.

Pelaksanaan upacara hari Kesaktian Pancasila tahun 2014 di Kec. Pajangan berakhir pada jam 08.30 Wib, situasi berakhir dalam keadaan aman Kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger