UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KECAMATAN JETIS

Rabu, 01 Oktober 20140 komentar



Peringati hari kesaktian Pancasila 2014, Kecamatan Jetis menggelar upacara di halaman kecamatan Jetis Bantul dengan mengambil tema “Penguatan Nilai Nilai Pancasila Untuk Meningkatkan Kualitas Demokrasi”, Rabu, 01 Oktober 2014 pukul 07.30 wib.

Sebagai Irup adalah Danramil Jetis Kapten Sugino, Perwira Upacara Kanit Binmas Polsek Jetis Iptu Haryono dan Komandan Upacara adalah anit Sabhara. Peserta upacara, anggota TNI/ Polri, Guru, PNS instansi seluruh kec. Jetis, lurah desa beserta pamong desa se kec.j  Jetis serta perwakilan pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan para tamu undangan.

Di dalam sambutan singkat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Danramil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun bangsa yang berperadapan.

"Kita semua tentu ingin membangun bangsa berperadaban unggul , yang salah satu cirinya adalah bangsa yang mampu menunjukkan karakter dan jati dirinya, tanpa harus kehilangan kesempatan dan kemampuan berinteraksi dengan bangsa-bangsa lain dengan demikian pancasila menjadi sistem yang hidup," Jelas Danramil.

Untuk itu, Danramil mengatakan semua pihak harus terus-menerus menumbuh kembangkan nilai-nilai pancasila kepada semua generasi terutama para generasi penerus bangsa yang kita cintai ini.

"Salah satu upayanya yakni melalui bidang pendidikan yang merupakan sistem yang bisa melakukannya secara efektif karena melalui sistem pendidikan, penggalian penanaman, pengembangan dan pengalaman nilai pancasila dapat dilakukan secara sistemik, sistematik, dan secara masif," katanya. (Sihumas Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger