KAMPANYE PILDUK IROYUDAN GUWOSARI PAJANGAN

Senin, 01 Desember 20140 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH menghadiri penyampaian visi dan misi (kampanye) calon kepala dukuh Iroyudan bertempat di rumah Ketua RT 04 Bpk. Muhidi Dk Iroyudan RT 04 Guwosari Pajangan, Minggu 30 November 2014 jam 13.00 Wib.

Acara kampanye Pilduk (Pemilihan Kepala Dukuh) Iroyudan dihadiri oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kasi Tapem Kec. Pajangan Bpk. Solehudin S., SE, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kabagpem Desa Guwosari Muh. Taufik, Ketua Panitia Pilduk Iroyudan (Ketua BPD) H. Juremi, S.Sos, Kabag Ekobang Desa Guwosari (PJ. Kepala Dukuh Iroyudan) H. M. Marsudi, Ketua Penggerak PKK Desa Guwosari Ibu Umi Suharto, Babinsa Koramil Pajangan, para Kepala Dukuh Desa Guwosari, para ketua RT (RT sebanyak 6) tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga masyarakat pedukuhan Iroyudan sejumlah ± 200 orang.

Pilkduk Iroyudan diikuti oleh 3 orang calon diantaranya, calon nomor urut 1 Muhammad Nur Muntaha, calon nomor urut 2 Muhammad Hisyam dan calon nomor urut 3 Amat Nasir.

Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) dalam Pilduk Iroyudan sejumlah 758 (laki-laki : 367 dan perempuan : 391) yang akan terbagi dalam 2 TPS. TPS 01 bertempat di Pendopo Iroyudo Dk. Iroyudan RT 01 dengan DPT 409 (Laki-laki : 219 dan perempuan : 250) dan TPS 02 bertempat di Ketua RT 04 (Tempat Kampanye) dengan DPT 289 (laki-laki : 148 dan perempuan : 141).

Pelaksanaan Pilduk akan dilaksanakan pada hari Minggu Kliwon tanggal 7 Desember 2014 dimulai dari jam 07.00 s/d jam 12.00 Wib, kemudian istirahat 1 jam dan dilanjtkan penghitungan dimulai pada jam 13.00 Wib, jelas Ketua Panitia Pilduk Iroyudan H. Juremi, S. Sos.

Lurah Guwosari dalam sambutannya mengajak hadirin untuk mendengarkan paparan dari para calon kepala Dukuh Iroyudan. Ia berterimakasih dan mengapresiasi baik, kepada para calon dukuh, panita pelaksana dan keinginan warga Dk Iroyudan untuk segera memiliki Kepala Dukuh yang baru. Marilah kita sukseskan jalannya pilduk Iroyudan dengan jurdil, aman dan lancar untuk mengahasilkan pimpinan yang amanah yang diharapkan warga Iroyudan, ajaknya.

Camat Pajangan dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya Undang-Undang Desa nantinya Kepala Dukuh adalah pelaksana teknis yang ada di lapangan, dengan amanah yang cukup berat. Oleh karena itu maka contohlah kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Sisiq, Amanah, Patonah dan Taufiq sehingga beban seorang kepala dukuh akan terasa ringan.

Kepala dukuh harus memiliki karakter Nabi Muhammad SAW, kecerdasan, rajin, tekun dan dapat meneruskan aturan dari Pemerinyah. Diharapkan dalam pemilihan ini tidak ada money politik. Semoga pemilihan ini berjalan dengan sukses, aman dan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang Barodatun toyibatun untuk memakmurkan masyarakat Iroyudan bersama-sama dengan Desa dan Kecamatan Pajangan, harapnya.

Penyampaian visi dan misi (kampanye) calon dukuh Iroyudan dipandu oleh H. Juremi S. Sos. disampaikan olehnya bahwa dalam penyampaian visi dan misi serta pertanyaan kepada para calon,calduk dan penanya untuk tidak menjelekkan calon satu dengan calon lainnya dan penanya harus dari penduduk Iroyudan. Undangan pencoblosan paling lambat dikirim pada hari Jumat tanggal 5 Desember 2014. Massa kampanye dimulai hari Selasa tangga 2 Desember dan berakhir pada hari Jumat tanggal 5 Desember 2014. BPD harus memberikan penilaian apakah pemilihan ini syah atau tidak.

Calduk nomor urut 1 Muhammad Nur Muntaha didampingi istri menyampaikan visi dan misinya. Ia menyampaiakan visinya “Madhep mantep Mbangun Dusun”. Misi yang disampaikannya berupa 5 poin diantaranya, pertama, menciptakan sistem kerja yang profesional, bertanggung jawab serta tertib administrasi guna meningkatkan kualitas pembangunan dari berbagai segi kebutuhan masyarakat. Kedua, memberikan pelayanan yang optimal, guna mewadahi potensi, minat dan bakat bagi warga masyarakat secara adil dan merata berdasarkan musyawarah mufakat. Ketiga, bersama-sama memperkuat karakter masyarakat Iroyudan dengan mengedepankan nilai-nilai budaya dan intelektualitas. Empat, berusaha meningkatkan sinergi antar masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak, sehingga Iroyudan menjadi pedukuhan yang maju dan mandiri. Lima, Pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan ibu melalui PKK. Ia akan meneruskan program-program pembangunan pada masa kepemimpinan (alm) Bpk Abu. Partisipasi dari Ibu-Ibu PKK, tomas, toga dan pemuda akan dilibatkan dalam pelaksanaan program-program pembangunan Iroyudan. Ia memohon dukungan dari seluruh warga masyarakat Iroyudan.

Calduk nomor urut 2 Muhammad Hisyam didampingi istri menyampaikan visi dan misinya. Ia menyampaikan visi “Terbentuknya Masyarakat yang Beriman, Bertaqwa, Berbudaya dan Mandiri”. Sedangkan misi yang disampaikan berupa mengoptimalkan fasilitas keagamaan dan SDM yang ada di Iroyudan, meningkatkan dan mengoptimalkan unsur-unsur di masyarakat Iroyudan, membentuk perkumpulan-perkumpulan seprofesi, menumbuhkan dan mengembangkan jiwa entrepreneur (pengusaha) dan meningkatkan kerjasama dan kerukunan diseluruh lapisan masyarakat. Ia memohon dukungan dari seluruh warga masyarakat Iroyudan.

Kemudian Calduk nomor 3 Amat Nasir didampingi istrinya menyampaikan visi dan misinya. Ia menyampaikan visi dan misinya. Pertama dalam bidang pembangunan, memanfaatkan potensi yang ada di Iroyudan dengan cara berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan  studi banding dengan dukuh-dukuh yang lebih senior untuk mendapatkan masukan dan saran. Kedua bidang Pemerintahan, ingin memudahkan proses birokrasi dengan mempermudah warga mencari surat-surat dan dokumen penting lainnya serta bersedia mendampingi proses kepengurusan hingga selesai. Ketiga bidang masyarakat dan budaya, berusaha semaksimal mungkin menertibkan tatanan dimasyarakat utamanya memerangi pekat (penyakit masyarakat), menertibkan jam besuk/bertamu dan mengkonfirmasi pendatang baru yang tidak lapor kepada RT 1 X 24 jam. Terakhir Ia mohon dukungan dalam Pilduk Iroyudan ini.

Dari LPMD Bpk. Ahmadi saat acara lain-lain berpesan agar dalam Pilduk Iroyudan dan setelah Pilduk Iroyudan ini tetap menjaga kerukunan dan mendukung siapa pun yang menjadi Kepala Dukuh Iroyudan nantinya. Program-program yang belum jalan harus dipacu lagi sehingga masyarakat merasa puas. Ibu Riris dari perwakilan Ibu-Ibu mengharapkan nantinya untuk Ibu dukuh yang jadi untuk lebih aktif lagi di organisasi masyarakat Iroyudan seperti pengajian, lansia dan PKK untuk kemajuan Dk. Iroyudan. Sedangkan Bpk. Kalim berpesan siapa pun yang jadi kepala dukuh untuk tidak keluar dari rel (aturan) khususnya KKN karena akan merugikan dan mencederai masyarakat Iroyudan.

Kampanye Pilduk Iroyudan Guwosari Pajangan berakhir pada jam 15.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger