PERANGI NARKOBA, SMA NEGERI I SEDAYU “GANDENG” POLSEK SEDAYU ADAKAN PENYULUHAN BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA

Selasa, 16 Desember 20140 komentar



Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan wawasan para siswa, SMA Negeri I Sedayu bekerja sama dengan Polsek Sedayu menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, Senin, 15 Desember 2014 pukul 09.00 Wib di Gedung Serbaguna Wijasena SMA Negeri I Sedayu.

Materi penyuluhan dibawakan oleh Bripka Murgiyadi, S.Kom, Bhabinkamtibmas Desa Argodadi dan didampingi oleh Ps. Panit II Bimas Polsek Sedayu Aiptu Alib Subana dan Bhabinkamtibmas Desa Arhgomulyo Bripka Budi Santosa. Acara ini diikuti oleh 100-an siswa-siswi SMA Negeri Sedayu.

Tujuan diselenggarakannya penyuluhan ini adalah memberikan bimbingan terhadap pelajar mengenai dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba dan membentenginya dari ancaman narkoba. Melalui kegiatan ini, kesadaran generasi muda secara langsung akan disentuh, sehingga diharapkan mereka tidak akan terjerumus menjadi pemakai atau pengedar narkoba.

“Memberikan kesadaran kepada generasi muda untuk menghindari narkoba memang sangat penting. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” kata Bripka Murgiyadi.

Menurut Bripka Murgiyadi, kesadaran yang tumbuh dalam diri generasi muda tersebut akan menjadi benteng bagi dirinya untuk menjaga diri dari ancaman narkoba. Jika kesadaran ini menjadi kesadaran kolektif, maka secara langsung pengaruh narkoba akan sulit untuk masuk.

“Mengarahkan anak muda pada kegiatan positif juga harus dilakukan. Dengan demikian masa depan mereka juga akan terpelihara,” imbuhnya.

Menurutnya, menghindarkan anak muda dari narkoba harus dilakukan. Dari kasus narkoba yang melibatkan pelajar, ada yang sudah berperan sebagai pengedar, bukan lagi sebagai pemakai. Kondisi ini sangat memprihatinkan karena bisa memengaruhi pelajar lainnya.

“Oleh sebab itu, kita harus mengetahui akibat buruk yang disebabkan oleh dampak dari penyalahgunaan narkoba. Apabila kita berperan sebagai pengedar, maka akibatnya kita bisa berususan dengan hukum. Apabila kita berperan sebagai pemakai, maka jiwa kita kita akan rusak dan lebih fatal lagi yaitu bisa menyebabkan kematian,” tegas Bripka Murgiyadi.

Dalam kesempatan ini, narasumber juga memberikan kesempatan kepada para siswa yang belum jelas untuk bertanya mengenai materi yang telah disampaikan. Hingga berakhirnya acara, penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di SMA I Sedayu berjalan dengan lancar. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger