UPACARA HARI JADI DESA RINGINHARJO

Senin, 15 Desember 20140 komentar



Dalam rangka memperingati hari jadi Desa Ringinharjo, Bantul yang ke 68, Pemerintah Desa setempat melaksanakan upacara dan dilanjutkan dengan kirab budaya.

Upacara dilaksanakan di lapangan Dwi Sapta Ringinharjo, Minggu tanggal 14 Desember 2014 jam 13.30 wib. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Bantul Dra. Hj. Sri Suryawidati dengan komandan upacara Kepala Sat Pol PP Bantul Sunarto, SH.

Hadir dalam upacara tersebut perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemda Bantul, Camat Bantul Dra. Endang Rahmawati, MM, lurah Desa Ringinharjo Bp. Tavip Suprayogi, serta perangkat desa Ringinharjo.

Sebagai peserta upacara terdiri dari warga Pedukuhan Karang Mandingan, warga Pedukuhan Gumuk, warga Pedukuhan Gemahan, warga Pedukuhan Bantulkarang, warga Pedukuhan Soropaten, SMA 17 Bantul, MAN Gandekan, SD Bantul 1 dan TK Pertiwi yang berjumlah sekitar 1.000 orang dengan menggunakan pakaian adat jawa.

Bupati Bantul dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga Ringinharjo yang telah mensukseskan pembangunan. Seluruh warga agar tetap menjaga tali persaudaraan, keutuhan serta meningkatkan gotongroyong. Pemerintah akan senantiasa meningkatkan pelayanan prima dan pembangunan masyarakat desa khususnya Ringinharjo agar lebih maju dan sejahtera.

Selesai upacara dilanjutkan dengan kirab budaya dengan route mengelilingi wilayah Desa Ringinharjo dengan start di lapangan Ringinharjo keselatan-S4 Pengairan ketimur-S4 Bantulkarang keutara-S4 Jonggrangan kebarat-Gemahan-Deresan-finish lapangan Ringinharjo.

Dalam giat tersebut jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan secara terbuka dan tertutup. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger