UPACARA SERAH TERIMA JABATAN KAPOLSEK BANTUL, KASIHAN, BANGUNTAPAN, PIYUNGAN, IMOGIRI DAN PLERET POLRES BANTUL

Senin, 15 Desember 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK memimpin upacara Sertijab (serah terima jabatan) Kapolsek jajaran Polres Bantul, Jumat, 06 Juni 2014 pukul 14.00 Wib.

Peserta Upacara adalah  Wakapolres Bantul, Ketua Bhayangkari Cabang Bantul para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para perwira staf dan anggota.

Kapolres Bantul dalam sambutanya memanjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha esa atas segala limpahan rahmat dan hidayah-nya kepada kita semua sehingga pada kesempatan ini kita semua bisa mengikuti upacara serah terima jabatan Kapolsek jajaran Polres Bantul.

Perlu kita pahami bersama bahwa, mutasi jabatan adalah upaya organisasi dalam rangka pembinaan personel secara keseluruhan, yang perlu dilakukan guna meningkatkan produktifitas kerja organisasi serta sebagai media penyegaran dan penambahan wawasan bagi para pejabat pelaksana agar tidak terjadi rutinitas kerja yang dapat mengurangi kreativitas dan semangat kinerja.

Untuk itu saya secara pribadi dan selaku pimpinan polres Bantul mengucapkan terimakasih kepada Kompol Aris Waluyo, Kompol Leo Fasak, Kompol Herlambang Sri Hartanto, Amd dan AKP Danang Kuntadi atas kerjasama dan pengabdiannya   selama    menjabat  Kapolsek Bantul, Kapolsek Piyungan, Kapolsek Imogiri    dan Kapolsek Pleret Polres Bantul, dan  saya  ucapkan  selamat  atas  jabatan  yang baru, semoga  ditempat  tugas  yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Kepada Kompol Suwandi, Kompol Iman Santoso, Kompol Tri Wakhyuni, Amk dan AKP Budi Kustanto, SH saya ucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan yang baru, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Kepada Kompol Fajar Pamuji,SH dan Kompol Sudarsono saya ucapkan selamat  atas alih tugas dari kapolsek Kasihan menjadi Kapolsek Bantul dan Kapolsek Banguntapan menjadi Kapolsek Piyungan, berbekal pengalaman yang ada serta anda sudah memahami karakter di wilayah hukum yang akan anda pimpin, serta atas doa dan dukungan dari Ibu Fajar Pamuji,SH dan Ibu Sudarsono saya yakin pasti anda mampu menjalankan tugas dengan baik.

Kepada ibu Aris Waluyo, Ibu Leo Fasak, Ibu Herlambang Sri Hartanto, Amd dan Ibu Danang Kuntadi saya ucapkan banyak terimakasih atas kesetiaan ibu dalam mendampingi dan mendukung suami ibu selama menjabat di Polres  Bantul  sehingga selama ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik  dan semoga di  tempat yang baru nanti ibu dapat segera menyesuaikan  diri.

Kepada Ibu Suwandi, Ibu Iman Santoso dan Ibu Budi Kustanto, SH saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan Bhayangkari Cabang Bantul semoga ibu dapat segera menyesuaikan diri juga.

Pada kesempatan ini tak lupa saya sampaikan pula banyak terimakasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan  tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, semoga tugas anda tercatat sebagai amal ibadah kita kepada-Aya . Amin.

Tahapan demi tahapan pelaksanaan pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 hingga tahapan  pelantikan Presiden dan Wakil Presiden untuk masa jabatan 2014-2019 telah terlampaui.  Namun tugas dan tanggungjawab ke depan masih banyak lagi. Tugas yang kian dekat adalah pengamanan perayaan Natal dan pergantian tahun baru serta masih ada tugas lagi yaitu pengamanan pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bantul di tahun 2015. Untuk itu saya berpesan kepada anggota semua agar selalu menyiapkan fisik dan mental, meningkatkan kesiap siagaan menghadapi segala bentuk ancaman dan gangguan yang kemungkinan akan terjadi.

Tak lupa saya selaku pimpinan mengingatkan,  marilah kita selalu meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, jangan buat pelanggaran maupun hal-hal yang dapat menurunkan citra Polri. Jika tidak dapat berbuat lebih baik jangan membuat pelanggaran dan marilah kita menjadikan polisi bukan sekedar profesi tapi juga sebuah jalan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Sebelum mengakhiri amanat ini sekali lagi saya selaku pimpinan polres Bantul mengucapkan selamat kepada  para  pejabat  yang  melaksanakan  alih   tugas dan marilah kita selalu memohon petunjuk, lindungan serta  bimbingan  kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita senantiasa diberikan jalan yang terbaik dan berhasil dalam setiap penugasan. Amin.


Setelah upacara sertijab selesai dilanjutkan acara pisah sambut yang diikuti seluruh peserta upacara kemudian ditutup dengan saling jabat tangan sebagai penghantar kepergian pejabat lama dan menyambut datangnya pejabat baru. Acara selesai dalam keadaan aman dan tertib. 



                                         
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger