BANTUL, SELAMA DUA HARI DUA ORANG MENINGGAL HANYUT DISUNGAI

Senin, 15 Desember 20140 komentar



Beny Setiawan (6 tahun) Pelajar, alamat Dsn. Bulus Kulon Rt 03 Sumberagung Jetis Bantul meninggal dunia karena hanyut disungai yang ada di kampungnya.

Kasi Humas Polsek Jetis Aiptu Darno menjelaskan kejadian berawal ketika pada hari Jum’at tanggal 12 Desember 2014 sekira pukul 12.00 Wib korban bersama temannya Revan (7 tahun) mencari bebek yang hilang disekitar sungai. Namun korban terpeleset dan jatuh ke sungai selanjutnya Revan bermaksud menolong namun dirinya ikut terjatuh juga. Keduanya hanyut disungai dan Revan sempat berpegangan pada bambu sedangkan korban hilang dibawa arus sungai.

Jenazah korban akhirnya bisa ditemukan pada hari Sabtu pagi, 13 Desember 2014 tersangkut di pohon sejauh kurang lebih 500 meter dari TKP, jelas Kasi Humas Polsek Jetis.

Pada hari Sabtu hari itu juga, Rengga Ovirahmadani (10 tahun) warga Dusun Cawan, Desa Argodadi Sedayu Bantul hanyut saat mandi di tepi sungai Progo yang melintasi tempat tinggalnya.

Melihat bocah itu tenggelam, warga bernama Agung (36 tahun) yang saat itu sedang mencari pasir langsung menceburkan diri ke sungai berupaya menyelamatkan Rengga.

Namun niat baik warga Dusun Jambon, Desa Argosari, Sedayu Bantul itu justru mengakhiri hayatnya. Ia terseret arus deras sungai Progo yang debit airnya meningkat akibat curah hujan.

Kasi Humas Polsek Sedayu Bantul Ipda Agus Supraja mengatakan, Agung sempat ditemukan pingsan di pinggir sungai Progo tepatnya di Dusun Salamrejo, Kec. Sentolo, Kulonprogo yang berjarak sekitar 600 meter dari lokasi dia tenggelam.

Warga sempat melarikannya ke RS di Kulonprogo, namun di tengah jalan nyawanya tak tertolong. Sementara Rengga sendiri sampai hari ini Minggu, 14 Desember 2014 sore  belum diketemukan, jelas Kasi Humas Polsek Sedayu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger