PENEMUAN SEBUAH MORTIR DI KARANGANYAR SANDEN BANTUL

Selasa, 16 Desember 20140 komentar



Telah ditemukan sebuah Mortir di area perkebunan / lahan pasir milik bapak Supandi (49 tahun) alamat dusun Karanganyar, Rt 01,Gadingharjo,Sanden, Bantul, Minggu, 14 Desember 2014 pukul 13.30 wib.

Penemuan Mortir berawal ketika diadakan pengumpulan pasir dilahan milik Supandi kepinggir jalan untuk dijual dengan memakai alat buldoser. Kemudian bapak Supandi yang pada waktu itu ada di lahan pasirnya melihat sebuah besi tua ditumpukan pasir. Setelah diamati ternyata besi tua tersebut adalah sebuah Mortir kemudian diamankan.

Selanjutnya istri Supandi melaporkan penemuan tersebut kepada anggota Polsek Sanden  Brigpol Maryono kemudian diteruskan ke Polsek Sanden dan Gegana DIY.

Tidak lama kemudian Tim Gegana Polda DIY bersama Tim Identifikasi Polres Bantul tiba di TKP dan mengambil mortir dengan mobil penjinak Bom untuk dibawa ke markasnya guna penanganan lebih lanjut.

Menurut Aipda Anang Setiawan yang memimpin tim tersebut bahwa apabila dilihat dari ciri fisiknya diduga Mortir ini merupakan peninggalan pada zaman penjajahan Belanda. Benda semacam ini sering ditemukan di gumuk pasir wilayah sanden Bantul, katanya. (Sihumas Sanden)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger