GELAR POTENSI BUDAYA TRIMURTI SRANDAKAN

Selasa, 16 Desember 20140 komentar



Bertempat di balai Desa Trimurti Srandakan telah berlangsung gelar potensi budaya, Minggu, 14 Desember 2014 dimulai pukul 14.00 wib.

Kegiatan gelar budaya dihadiri oleh Pemantau kegiatan Budaya Dinas Kebudayaan prop. Diy Drs. Suyitno, Muspika kec. Srandakan, Lurah Desa Trimurti Drs. Agus Purwoko beserta seluruh pamong Desa Trimurti Sradakan, Dukuh sedesa Trimurti, tokoh budaya serta penonton lebih kurang  600 orang.

Kegiatan diawali dengan pawai budaya yang mengambil start dari  koramil Srandakan dan finis di balai Desa Trimurti. Peserta pawai menampikan potensi budaya dari masing masing dusun antara lain Reog, Jatilan, Hadroh, Gunungan dan Musik Angklung.

Selesai pawai budaya dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas kebudayaan yang disampaikan oleh Drs. Suyitno bahwa kegiatan potensi budaya adalah kegiatan yang bertujuan melestarikan budaya lokal dan didukung dengan anggaran dana keistimewaan, untuk itu kegiatan harus dilaksanakan sesuai prosedur dalam penyerapan anggaran agar bisa dipertanggung jawabkan. Potensi budaya desa Trimurti sangatlah beragam, baik seni pertunjukan, tradisi, kerajinan maupun kulinernya. Oleh karena itu agar budaya ini dipertahankan dan dilestarikan untuk menambah keragaman budaya kita.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan pentas budaya dipendopo balai desa Trimurti antara lain dolanan anak, tari keprajuritan, reog, jatilan, karawitan dan musik angklung. Disekitar balai desa juga terdapat stand kuliner dan hasil kerajianan produk asli desa Trimurti.

Selama rangkaian kegiatan ini berlangsung personil polek Srandakan mengadakan pengamanan hingga berakhir pada pukul 16.00 Wib dengan aman dan lancar. (Sihumas Srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger