ARAHAN KAPOLSEK PAJANGAN KEPADA ANGGOTANYA

Kamis, 05 Februari 20150 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta menyampaikan arahan Pimpinan kepada Kanit, Kasi beserta anggotanya di Mapolsek Pajangan, Kamis 5 Februari 2015 jam 08.00 WIB.

Penyampaian arahan dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja dari anggotanya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan Kamtibmas diwilayah Kec. Pajangan tetap aman kondusif serta membanghun kepercayaan publik terhadap Polri.

Menurut Kapolsek AKP Riwanta “Kita dalam melaksanakan tugas harus memperhatikan dan berdasarkan kepada kode etik Profesi Polri, kedisiplinan dan peraturan Hukum yang ada”. Ia menambahkan untuk membangun kerjasama dan berkoordinasi yang baik antar Instansi di wilayah Pajangan, baik dengan Kecamatan, Koramil, KUA, Puskesmas, Bank, Desa, Dukuh dan instansi lainnya.

Kapolsek Pajangan dalam arahannya juga menyampaikan agar anggotanya untuk meningkatkan kinerja yang sudah ada, lakukan tugas sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Unit Sabhara untuk meningkatkan Patroli ke wilayahan baik siang maupun malam khususnya pada jam-jam rawan gangguan keamanan, patroli skala prioritas dan selektif, menyalakan rotator, membawa peralatan pendukung patroli dan memberikan arahan sebelum melaksanakan patroli.

Bhabinkamtibmas (Binmas) agar lebih dekat dengan memberikan pembinaan, penyuluhan, wajib kunjung, menerima kritik, saran dan masukkan dari masyarakat yang dibinanya sehingga semboyan masyarakat sebagai mitra Polri dan Polri sebagai mitra masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Saat ini penipuan online sangat marak di D.I. Yogyakarta, kepada anggota  Polsek Pajangan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat sehingga di Pajangan tidak terjadi kasus penipuan online.

Menghadapi kejadian dengan melakukan tindakkan cepat, tepat dan tidak arogan, lakukan koordinasi dengan pimpinan dan unit lainnya. Operasi Miras dan cipta kondisi terus dilakukan, koordinasi antar anggota Polsek sangat diperlukan untuk keberhasilan tugas kedepan. Terakhir beliau menghimbau agar anggotanya untuk menghindari tindakan-tindakan dan pelanggran yang dapat merusak citra Polri.

Pengarahan Kapolsek Pajangan selesai pada jam 09.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. Selesai pengarahan seluruh anggota Polsek Pajangan kembaali melaksanakan tugasnya. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger