HINDARI CURANMOR, LENGKAPI MOTOR ANDA DENGAN KUNCI GANDA

Rabu, 11 Februari 20150 komentar



Curanmor kembali terjadi di Bantul, Sarjono (20 tahun) Mahasiswa, warga Kuncen, Manggisan, Baturetno, Banguntapan, Bantul kehilangan sepeda motornya setelah diparkir di Mess Persiba Bantul jalan Bantul dusun Karangede, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Selasa, 10 Februari 2015 pukul 15.30 Wib.

Saat pelaku melakukan pencurian diketahui oleh Sawaldi (39 tahun) warga Puton,Trimulyo, Jetis, Bantul. Karena curiga, Sawaldi mendatangi pelaku kemudian ditanya “Jenengan mas’e Jono” ? Kemudian di jawab oleh Pelaku “Bukan, Saya temannya Jono, mau pinjam motor”. Saat itu Sawaldi percaya atas pengakuannya karena pelaku telah membuka jok motor milik korban dengan kunci tanpa mengalami kesulitan.

Setelah sepeda motor dibawa Pelaku kemudian Sawaldi mengkofirmasi kejadian tersebut ke korban, namun Korban tidak merasa meminjamkan sepeda motornya kepada siapapun.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sepeda motor Suzuki FU 150 SCD No. Pol. : AB-2866-RT, Warna : Hitam Merah, Tahun : 2010, No. Ka. : MH8BG41CAAJ342288, No. Sin. : G420ID402611, atas nama : SUJOKO, D/a : Ngepet DK XVII, Rt. 61, Srigading, Sanden, Bantul yang ditaksir seharga Rp. 14.000.000,-  dan melapor ke Polres Bantul untuk prosaes hukum selanjutnya.

Atas kejadian tersebut dihimbau kepada masyarakat agar hati hati memarkir sepeda motor, jangan lupa pakai kunci ganda dan kunci rahasia. Dalam prakteknya mereka hanya butuh beberapa menit untuk mengambil motor. Mereka pakai kunci letter T yang terbuat dari baja. Dan itu sangat mudah membongkar rumah kunci. Tapi kalau pakai kunci ganda dan rahasia, itu akan menyulitkan mereka. Waspadalah !

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger