KASAT BINMAS BERIKAN BANTUAN ALAT PENDUKUNG SISKAMLING KEPADA WARGA CIMPON

Rabu, 11 Februari 20150 komentar



Sat Binmas Polres Bantul mengadakan safari Kamtibmas di Dusun Cimpon rt 01 Desa Tirtosari, Kretek, Bantul, Senin 9 Februari 2015 pukul 20.00 Wib. Tim Safari Kamtibmas dari Sat Binmas Polres Bantul dipimpin oleh Kasat Binmas AKP B. Muryanto dan didampingi oleh Kanit Bintibmas, Ipda Sudiasih. Acara Safari Kamtibmas tersebut dilaksanakan di  kediaman bapak Aiptu Suryanto (anggota Unit Binmas Polsek Kretek)  di RT 01Dusun Cimpon Desa Tirtosari, Kretek, Bantul

Safari Kamtibmas ini dihadiri pula Lurah Tirtosari Bpk. Suranto, Kapolsek Kretek yang diwakili oleh Panit 1 Binmas Polsek Kretek Iptu A. Pardi ,  Dukuh Cimpon dan kurang lebih seratusan undangan yang terdiri dari BPD, anggota FKPM Desa Tirtosari, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat Dusun Cimpon.

Lurah Tirtosari Bpk. Suranto yang didaulat untuk mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Kamtibmas Sat Binmas Polres Bantul, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Institusi Polri yang telah menyelenggarakan forum Safari Kamtibmas. Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, menurut Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto, tujuan dari diselenggarakannya Safari Kamtibmas ini adalah untuk mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat. Hal ini dikandung maksud, Polri dapat menyerap aspirasi masyarakat serta mengetahui dinamika yang sedang terjadi dalam masyarakat. Sehingga dapat ditentukan langkah-langkat strategis sebagai solusinya.

Masih menurut Kasat Binmas, bahwa tanggung jawab kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri semata. Akan tetapi masyarakatpun harus mempunyai andil dalam menjaga situasi kamtibmas terutama di wilayah masing-masing, seperti dengan menggalakkan kegiatan siskamling.

Untuk mendukung kegiatan siskamling di Dusun Cimpon, Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Cimpon berupa borgol, tongkat T, lampu kedip, lembar didrop petunjuk kamling dan barang pecah belah seperti gelas dan sendok untuk ronda malam.

Dalam kesempatan ini pula, tim Safari Kamtibmas Sat Binmas Polres Bantul memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Dusun Cempon untuk menyampaikan apsirasinya atau uneg-unegnya yang berkaitan dengan permasalahan hukum untuk dicarikan jalan keluarnya. Warga juga diberikan kesempatan untuk bertanya tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bantul.

Hingga berakhirnya acara pada pukul 23.00 Wib, secara keselurahan acara Safari Kamtibmas Sat Binmas Polres Bantul di Dusun Cimpon  Rt. 01 Desa Tirtosari, Kretek, Bantul berjalan dengan tertib dan aman. (Sihumas Kretek)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger