“MATUR NUWUN PAK POLISI, ANAKKU LE SINAU WIS RA PETENGAN”

Kamis, 12 Februari 20150 komentar




Polsek Srandakan bekerja sama dengan Workshop PLTH–RISTEK Srandakan memberikan bantuan pemasangan jaringan listrik tenaga surya kepada Keluarga Bapak Suyatno yang beralamat di Dusun Cangkring, Desa Poncosari, Srandakan, Bantul.

Pemberian bantuan kepada Keluarga Suyatno ini merupakan prakarsa dari Kapolsek Srandakan, Kompol Suhardi yang bersimpati dengan Keluarga Suyatno yang belum memiliki jaringan listrik.

Saat ditanya alasan pemberian bantuan kepada Keluarga Suyatno beliau menjelaskan, selama ini keluarga tersebut belum menikmati aliran listrik dari PLN yang disebabkan lokasi rumah dari keluarga tersebut terpencil dan tidak dapat dijangkau oleh jaringan listrik PLN. Rumah Suyatno berada di tengah-tengah hamparan padang pasir sisi timur Pantai Kuwaru. Sebenarnya Suyatno masih tercatat sebagai warga Kuwaru, namun sekarang menyewa lahan milik warga Cangkring.

”Ironis, dalam kondisi sekarang yang serba maju masih ada warga tidak punya listrik. Saya berharap bantuan pemasangan instalasi listrik tenaga surya ini bermanfaat bagi keluarga Suyatno,” imbuh Kompol Suhardi.

Pemasangan instalasi listrik tenaga surya di rumah Keluarga Suyatno di Dusun Cangkring, Desa Poncosari dipimpin langsung oleh Kapolsek Srandakan, Kompol Suhardi. Tim dari Workshop PLTH–RISTEK Srandakan bersama personel dari Polsek Srandakan bahu-membahu melakukan pemasangan panel surya untuk menghasilkan tenaga listrik di kediaman keluarga tersebut.

Menurut petugas dari Workshop PLTH–RISTEK Srandakan, daya dari energi listrik yang nanti akan dipasang sebesar 20 watt. Energi yang dihasilkan akan bisa untuk menghidupkan tiga buah lampu. Cara kerja jaringan listrik tenaga surya ini adalah dengan menyimpan energi sinar matahari yang ditangkap panel surya ke dalam batrai, sehingga pada malam hari bisa dimanfaatkan untuk penerangan.

Sementara itu, kepada petugas Sihumas Polsek Srandakan, Bapak Suyatno mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Polsek Srandakan dan  Workshop PLTH–RISTEK Srandakan yang telah memberikan bantuan pemasangan instalasi listrik tenaga surya dirumahnya.

“Terima kasih kami haturkan atas kebaikan bapak-bapak Polisi dan bapak-bapak dari Workshop yang sudah sudi membantu kami. Bantuan ini adalah anugerah buat kami. Sekarang rumah kami sudah punya listrik, matur nuwun pak polisi, anakku le sinau wis ra petengan (terima kasih pak polisi, anakku belajarnya sudah tidak kegelapan),” ungkap Suyatno sambil terbata yang tak mampu menyembunyikan rasa harunya. (Sihumas Srandakan) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger