OPERASI BINA KUSUMA 2015, SAT BINMAS POLRES BANTUL SAMBANGI WARGA GESIKAN IV

Kamis, 12 Februari 20150 komentar



Dalam rangka Operasi Bina Kusuma 2015, Sat Binmas Polres Bantul kembali mengadakan Safari Kamtibmas ke wilayah-wilayah. Kali ini, Tim Safari Kamtibmas Sat Binmas Polres Bantul menyambangi Dusun Gesikan IV Desa Wijirejo, Pandak, Bantul, Rabu, 11 Februari 2015 pukul 20.00 Wib. Tim Safari Kamtibmas dari Sat Binmas Polres Bantul dipimpin oleh Kasat Binmas AKP B. Muryanto dan didampingi oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Lukman, PS. Kanit Binkamsa Aiptu Juwanta.

Safari Kamtibmas ini dihadiri pula Lurah Wijirejo H. Tjipto Widodo, Kanit Binmas Iptu Marijo,  Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Kabag Pem Desa Wijirejo, Kabag Ekbang Desa Wijirejo, Dukuh Gesikan IV, para Ketua RT, Ibu-Ibu Dasawisma,   Ketua FKPM Desa Wijirejo bersama anggota, BPD Wijirejo, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat Dusun Gesikan IV.

Lurah Wijirejo H. Tjipto Widodo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Kamtibmas Sat Binmas Polres Bantul. Beliau juga berterima kasih kepada Institusi Polri yang telah menyelenggarakan forum Safari Kamtibmas di Dusun Gesikan IV Desa Wijirejo ini. Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan semakin mendekatkan hubungan antara Polri dan masyarakat sehingga mempermudah tujuan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto, dalam sambutannya mengajak masyarakat Dusun Gesikan IV untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di daerah masing-masing. Kasat Binmas meminta agar kegiatan siskamling tetap dilaksanakan, karena dengan menggalakkan siskamling dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

“Dengan siskamling, diharapkan akan mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa tanggung jawab atas keamanan dan ketertiban daerah tempat tinggal masing-masing,” imbuh Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga menyinggung masalah peran serta masyarakat dalam mencegah dan menangkal terorisme masuk ke wilayah kita. Beliau mengingatkan agar warga peduli terhadap keberadaan orang asing di lingkungan sekitarnya.

“Setiap ada orang asing yang hendak menginap, hendaknya melapor terlebih dahulu ke ketua RT setempat,” pesan Kasat Binmas.

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas juga mengajak warga masyarakat untuk turut serta dalam memerangi penyakit masyarakat. Menurutnya, keberadaan penyakit masyarakat seperti perjudian, praktek prostitusi, miras ilegal, pencurian dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang sangat meresahkan masyarakat. Sehingga semua elemen masyarakat harus dilibatkan dan bersatu untuk memberantas penyakit masyarakat tersebut.

Diakhir acara, Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto memberikan bantuan alat perlengkapan untuk melaksanakan siskamling kepada masyarakat Dusun Gesikan IV berupa borgol, tongkat T, lampu kedip, lembar didrop petunjuk kamling dan barang pecah belah seperti gelas dan sendok untuk ronda malam.Tidak lupa Kasat Binmas juga memberikan tali asih kepada Ibu-ibu Dasawisma Nusa Indah Dusun Gesikan IV. ( Bag Humas Res Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger