RAT KOPERASI PG MADUBARU BINA USAHA

Rabu, 18 Februari 20150 komentar



Selasa, 17 Februari 2015 pukul 09.00 Wib Kapolsek Kasihan diwakili Panit Patroli AKP Kasmidi menghadiri giat RAT ke 29 Koperasi Karyawan dan Pensiunan Bina Usaha PG Madubaru di Gedung Madu candya.

Kegiatan RAT Koperasi Bina Usaha dihadiri oleh Ketua Koperasi Bina Usaha Bapak Widiyatmoyo, Camat Kasihan Drs Soekendro, Danramil Kasihan Kapten Abdul Rohmat, Lurah Desa Tirtonirmolo H Marwan MS, Karyawan dan Pensiunan PG Madubaru sekitar 150 Orang.

Ketua Koperasi Bina Usaha Bapak Widiyatmoyo dalam RAT ini mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan anggota Koperasi Bina Usaha yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri RAT dan tutup buku TA. 2014.

Ketua Koperasi juga menjelaskan bahwa RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggota-nya. Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas : laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi.

Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger